Masalah Elektronik Diduga Sebabkan Lorenzo Gagal Finis di COTA

MotoGP

Sports / MotoGP

Masalah Elektronik Diduga Sebabkan Lorenzo Gagal Finis di COTA

Masalah Elektronik Diduga Sebabkan Lorenzo Gagal Finis di COTA

KEPONEWS.COM - Masalah Elektronik Diduga Sebabkan Lorenzo Gagal Finis di COTA MONACO Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro, menduga penyebab gagalnya finis di MotoGP Amerika Serikat 2019 ialah problem elektronik. Menurut pria asal Spanyol itu, sistem elektronik di motor dike...

MONACO Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro, menduga penyebab gagalnya finis di MotoGP Amerika Serikat 2019 ialah problem elektronik. Menurut pria asal Spanyol itu, sistem elektronik di motor dikendalikan oleh tim sehingga ketika ada masalah, bisa saja dimatikan.

Jorge Lorenzo memang gagal menyelesaikan lomba di Circuit of The America (COTA) dua pekan lalu. Pembalap Repsol Honda itu kembali ke garasi setelah mengitari sirkuit selama 10 putaran. Tim yang berbasis di Aalst tersebut mengaku masih belum tahu problem apa yang terjadi di RC213V milik Por Fuera.

Masalah dengan rantai sempat diduga kembali membelit Lorenzo seperti halnya di sesi latihan bebas. Namun, sang pembalap menepis sangkaan tersebut. Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, hanya menyebut masalah sedang dianalisa oleh teknisi.

Jorge Lorenzo

Oscar Haro menduga masalah yang terjadi di motor Lorenzo merupakan elektronik. Menurutnya, hal terpenting bagi Honda merupakan keandalan motor, bahkan jauh di atas hasil kejuaraan. Alasannya adalah, keandalan motor merupakan citra yang dijaga dengan baik di depan para konsumen.

Direktur Olahraga LCR Honda Oscar Haro (Foto: MotoGP)

Prioritas utama di Honda ialah keandalan sepeda motor, bahkan lebih daripada kejuaraan. Hal terpenting ialah motor tidak rusak dan harus mengakhiri balapan, karena keandalan meyakinkan pelanggan, tutur Oscar Haro, mengutip dari Corse di Moto, Minggu (21/4/2019).

Segera ketika ada problem kecil, semuanya berhenti, mesin dimatikan, sistem elektronik dikendalikan, semuanya dikendalikan karena itu ialah prioritas mereka. Problem di motor Jorge ialah elektronik, sesuatu yang lebih samar dibandingkan masalah mekanik, pungkasnya.

(fmh)

Comments