Masakan Manado dan Sunda, Kuliner Favorit Sandiaga Uno

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Masakan Manado dan Sunda, Kuliner Favorit Sandiaga Uno

Masakan Manado dan Sunda, Kuliner Favorit Sandiaga Uno

KEPONEWS.COM - Masakan Manado dan Sunda, Kuliner Favorit Sandiaga Uno MUNGKIN semua orang sudah tahu jikalau calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno memiliki hobi berolahraga. Tapi, bagaimana dengan masakan favoritnya?Sandi mengaku makanan kesukaannya m...

MUNGKIN semua orang sudah tahu jikalau calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno memiliki hobi berolahraga. Tapi, bagaimana dengan masakan favoritnya?

Sandi mengaku makanan kesukaannya merupakan yang dimasak dengan cara direbus. Sedangkan menu lainnya yang disukai Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini yaitu ikan, seafood dan makanan Jepang.

"Kalau makanan lokal aku suka masakan Manado, Masakan Sunda, sama yang asin-asin," papar Sandi ketika berbincang dengan Okezone, Senin (10/4/2017).

Meski begitu, bapak dari tiga anak ini sering membawa bekal yang ditaruh di rantang. Pengusaha muda ini mengaku membawa makanan dari rumah setiap hari, kecuali pada Senin dan Kamis. Alasannya adalah pada hari itu Sandi melakukan kegiatan puasa.

"Mendingan (makan) dirumah atau kadang-kadang malah bawa makanan dari rumah terus aku taruh rantang," katanya.

Menurutnya membawa bekal dari rumah merupakan cara untuk menjaga hidup sehat selain berolahraga. Namun ada pula tips untuk memilih makanan ala Sandi, yaitu dengan mengurangi masakan yang digoreng.

"Aku lagi kurangin goreng, karena nanti sakit kalau makan terlalu banyak gorengan. Tapi aku sedang ngerubah pola makan yaitu disedikitin tapi sering," paparnya.

Selain itu pasangan Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta periode 2017-2022 itu mengaku makan bersama keluarga merupakan waktu yang cocok untuk menjalin komunikasi. Oleh karenanya Sandi memastikan kegiatan tersebut dilakukan seminggu dua kali. Mengapa, karena ia bersama Nur Asiah istrinya dan anaknya itu memiliki kesibukan yang berbeda.

"Kita selalu biasain (makan bersama) karena sibuk semua tetapi maka kita paksain. Kalau kebetulan lagi sama-sama kita makan bersama minimal dua kali seminggu.Hari sabtu sama minggu. Dan kalau dulu kita pastiin ga boleh ada handphone (hp) tapi sekarang agak sulit karena anak-anak bisa ngobrol sambil main hp," tutupnya.

Masakan Manado dan Sunda, Kuliner Favorit Sandiaga Uno

Comments