Masak Nasi Pakai Saringan Ini Viral, Netizen Auto Ngamuk

Trending

Fun / Trending

Masak Nasi Pakai Saringan Ini Viral, Netizen Auto Ngamuk

Masak Nasi Pakai Saringan Ini Viral, Netizen Auto Ngamuk

KEPONEWS.COM - Masak Nasi Pakai Saringan Ini Viral, Netizen Auto Ngamuk Ilustrasi nasi putih. (Pixabay/alien0417) Nasi menjadi makanan pokok orang Indonesia dan tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Di Indonesia sendiri, memasak nasi ialah sesuatu yang dapat dilak...
Loading...

Ilustrasi nasi putih. (Pixabay/alien0417)

Nasi menjadi makanan pokok orang Indonesia dan tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Di Indonesia sendiri, memasak nasi ialah sesuatu yang dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Umumnya, orang-orang akan memilih memakai rice cooker dalam memasak nasi.

Belum lama ini, sebuah produk yang diklaim dapat membantu untuk memasak nasi beredar di sosmed. Namun, bukannya membantu, iklan produk tersebut malah memicu kekesalan netizen.

Lewat video yang diunggah oleh akun @AfricanDynasty3, tampak sebuah produk yang berbentuk mirip daun dan merupakan saringan.

"Berhenti menyia-nyiakan makanan. Dengan Hygo's Rice Leaf menyaring nasi menjadi lebih mudah," tulis kalimat dalam video tersebut.

Viral Memasak Nasi Pakai Saringan (twitter.com/AfricanDynasty3)Viral Memasak Nasi Pakai Saringan (twitter.com/AfricanDynasty3)

Di sana, terlihat seseorang yang menuang air dari dalam panci yang berisi nasi. Agar nasi tidak ikut terbuang, saringan berbentuk daun itu pun disematkan di pinggir panci.

Meski sepintas tidak ada yang salah dengan saringan tersebut, netizen pun langsung ramai menyoroti penampakan nasi yang harus disaring.

Pasalnya, bukannya digunakan untuk membantu menyaring beras saat dicuci, terlihat kalau nasi yang sudah matang tersebut masih terendam air.

"Bila kau harus menyaring nasimu, kau tidak tahu cara membuat nasi secara benar," komentar akun yang mengunggah video tersebut.

Viral Memasak Nasi Pakai Saringan (twitter.com/AfricanDynasty3)Viral Memasak Nasi Pakai Saringan (twitter.com/AfricanDynasty3)

Melihat inovasi saringan khusus nasi tersebut, netizen lain pun ikut ramai. Banyak yang tidak paham bagaimana bisa nasi yang sudah matang masih terendam air.

"Kenapa kau tidak beli saja rice cooker."

"Ini pasti digunakan untuk menyaring beras saat dicuci SEBELUM dimasak," tegas netizen.

"Mencuci beras sebelum dimasak itu normal. Mencuci nasi itu tidak normal!"

Di sisi lain, ada juga yang membela video tersebut dan memaparkan cara memasak nasi di negara lain.

"Budaya yang berbeda memasak nasi dengan cara berbeda. Ada yang memilih untuk membuang air tajin lebih dulu baru melanjutkan memasak, ada yang tidak."

Kalau menurutmu bagaimana? Pernah melihat nasi dimasak dengan cara ini?(Guideku.com/ Amertiya Saraswati)

Comments