Masak Ikan Kudu-Kudu Goreng di Rumah, Simak Tipsnya Dulu

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Masak Ikan Kudu-Kudu Goreng di Rumah, Simak Tipsnya Dulu

Masak Ikan Kudu-Kudu Goreng di Rumah, Simak Tipsnya Dulu

KEPONEWS.COM - Masak Ikan Kudu-Kudu Goreng di Rumah, Simak Tipsnya Dulu VARIAN ikan asal Makassar sangat banyak jumlahnya, beberapa jenis bahkan hanya ada di perairan laut Kota Daeng ini, salah satunya ikan kudu-kudu. Kalau berkesempatan mengolahnya di rumah, perhatikan b...

VARIAN ikan asal Makassar sangat banyak jumlahnya, beberapa jenis bahkan hanya ada di perairan laut Kota Daeng ini, salah satunya ikan kudu-kudu. Kalau berkesempatan mengolahnya di rumah, perhatikan beberapa hal penting.

Memasak ikan kudu-kudu berbeda dengan ikan jenis lainnya. Ini dikarenakan bentuk dan struktur daging ikan ikan ini berbeda dengan ikan lainnya. Dilansir dari banyak sekali sumber, berikut tips olah ikan kudu-kudu asal hasilnya lezat dan nikmat, Sabtu (25/3/2017).

Belah bagian perutnya

Ikan kudu-kudu memiliki tekstur kulit yang keras seperti cangkang sehingga untuk mendapatkan dagingnya maka harus membelah. Setelah dibelah, daging ikan baru bisa diambil untuk diolah dengan cara digoreng atau dibakar. Jangan langsung membuang kulit ikan karena bentuknya yang unik seperti mangkuk bisa dimanfaatkan sebagai wadah ketika menyajikan ikan.

Hati-hati ketika membersihkan

Bentuk ikan kudu-kudu sekilas memang mirip ikan buntal namun keduanya berbeda. Ketika membersihkan ikan ini usahakan untuk berhati-hati karena jikalau empedu ikan pecah maka rasa dagingnya pahit dan tak enak dimakan. Selain itu ketika proses pencucian jua harus perlahan pasalnya daging ikan kudu-kudu punya tekstur lembut yang mudah hancur.

Masak dengan banyak sekali teknik

Teknik memasak ikan kudu-kudu yang paling populer ialah digoreng dan dibakar. Varian yang digoreng biasanya ikan dipotong kecil-kecil kemudian dibalur tepung terigu kemudian digoreng hingga matang. Sementara untuk olahan bakar, cukup bakar bagian daging ikan sambil diolesi bumbu hingga matang.

Masak Ikan Kudu-Kudu Goreng di Rumah, Simak Tipsnya Dulu

Comments