Masak dengan Wajan Antilengket Bisa Picu Kanker?

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Masak dengan Wajan Antilengket Bisa Picu Kanker?

Masak dengan Wajan Antilengket Bisa Picu Kanker?

KEPONEWS.COM - Masak dengan Wajan Antilengket Bisa Picu Kanker? WAJAN antilengket menjadi peralatan dapur yang menjadi primadona bagi ibu rumah tangga. Wajan antilengket itu sangat membantu karena tidak perlu memakai banyak minyak, tidak akan berkerak dan tampilan...

WAJAN antilengket menjadi peralatan dapur yang menjadi primadona bagi ibu rumah tangga. Wajan antilengket itu sangat membantu karena tidak perlu memakai banyak minyak, tidak akan berkerak dan tampilannya tetap menggugah selera.

Dibalik penggunaannya yang praktis, wajan antilengket bisa mengakibatkan kanker jikalau digunakan terus menerus. Lapisan antilengket sendiri dibuat memakai bahan kimia bernama PFOA (Perfluorooctanoic acid).

Wajan antilengket

Ketika wajan antilengket digunakan untuk memasak, zat tersebut bisa menempel ke makanan. Apalagi lagi jikalau lapisan tersebut sudah tergores atau mengelupas dan tercampur dengan makanan. Sebuah studi mengatakan bahwa paparan PFOA yang tinggi berkorelasi dengan penyakit kanker ginjal, kanker testis dan kolitis ulserativa, dan penyakit serius lainnya.

Selanjutnya

Comments