Masak Bareng Luna Maya, Chef Juna Bagi Tips Manjangin Udang

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Masak Bareng Luna Maya, Chef Juna Bagi Tips Manjangin Udang

Masak Bareng Luna Maya, Chef Juna Bagi Tips Manjangin Udang

KEPONEWS.COM - Masak Bareng Luna Maya, Chef Juna Bagi Tips Manjangin Udang Pencinta masakan Jepang tentu sudah sangat familiar dengan menu udang. Seafood satu ini punya rasa manis alami yang membuat Kamu sudah berhenti memakannya. Di beberapa menu Jepang, Kamu akan melihat u...

Pencinta masakan Jepang tentu sudah sangat familiar dengan menu udang. Seafood satu ini punya rasa manis alami yang membuat Kamu sudah berhenti memakannya.

Di beberapa menu Jepang, Kamu akan melihat udang yang digoreng renyah tapi bentuknya panjang. Beberapa dari Kamu mungkin penasaran apakah udangnya memang panjang atau ada cara untuk memanjangkan udang seperti menu Jepang.

Nah, Chef Juna di OK CHEF membocorkan cara membuat tampilan udang lebih panjang. Ini tentu akan membuat plating udang di piring Kamu menjadi lebih menarik dan bikin nafsu makan makin meningkat.

So, seperti apa cara manjangin udang ala Chef Juna? Berikut ulasannya:

1. Head off

Hal pertama yang harus Kamu lakukan ialah memotong kepala udangnya atau yang disebut dengan head off. "Untuk memotong kepalanya, jangan pakai kuku, tapi pakai area belakang jempol Kamu," saran Chef Juna yang ditemani Luna Maya.

Luna Maya Tenteng Handbag Rp383 Juta, Netizen : Kirain Termos

2. Mulai kupas kulit udangnya

Chef Juna dan Luna Maya

Nah, hal berikutnya yang harus dilakukan merupakan mulai pipihkan badan si udang kemudian kuliti. Pastikan ekornya tidak terpotong, karena disitu nilai estetikanya.

"Pastikan sampai ruang terakhir. Hati-hatiekornya putus, makanya harus dipegang," tambah Chef Juna.

Comments