Masa Kejayaan Kartu Kredit Migrasi dari Milenial ke Generasi Z

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Masa Kejayaan Kartu Kredit Migrasi dari Milenial ke Generasi Z

Masa Kejayaan Kartu Kredit Migrasi dari Milenial ke Generasi Z

KEPONEWS.COM - Masa Kejayaan Kartu Kredit Migrasi dari Milenial ke Generasi Z JAKARTA - Selamat datang di generasi Z, generasi di mana kamu pasti akan terfokus pada masalah finansial. salah satunya ialah duduk perkara untuk membayar tagihan kartu kredit. Tercatat pada laporan k...

JAKARTA - Selamat datang di generasi Z, generasi di mana kamu pasti akan terfokus pada masalah finansial. salah satunya ialah duduk perkara untuk membayar tagihan kartu kredit.

Tercatat pada laporan kuartal kedua 2019 bahwa jumlah generasi z yang mempunyai kartu kredit mencapai 7,75 juta pengguna. Angka tersebut meningkat 41% dari tahun ke tahun.

6 Trik Penggunaan Kartu Kredit yang Sehat

Sedangkan jumlah generasi Y (milenial) yang berevolusi menjadi gen Z dan mempunyai kartu kredit hanya meningkat 5% menjadi 38,29 juta dari 38,27 juta.

Kartu Kredit

Melansir dari Usatoday, Minggu (25/8/2019) Sebagian gen Z yang lahir di tahun 1995 mempunyai utang selama pertengahan tahun 2019 untuk mengambil hipotek, pinjaman mobil, pinjaman pribadi dan juga untuk melunasi kartu kredit yang ia gunakan pertama kali.

Jenis-Jenis Biaya Kartu Kredit yang Harus Diketahui

Generasi Z mempunyai hipotek yang melonjak mencapai 112% menjadi 319.000 dari 150.000. Selain itu, gen z juga mengambil pinjaman mobil yang meningkat sekitar 40%.

Gen Z bisa melebihi generasi lain dalam hal saldo kartu kredit. Presentase Gen Z menunjukan bahwa mereka mempunyai saldo yang meningkat 41% dan mencapai 7,75 juta pada kartu kredit mereka dari tahun 2018 hingga 2019.

6 Jurus Lunasi Tunggakan Tagihan Kartu Kredit

Sedangkan untuk para millenials mereka hanya meningkat 5% menjadi 38,3 juta. Sekitar 31,5 juta Gen Z saat ini bisa memenuhi syarat melakukan kredit, tetapi di perkirakan jumlah itu akan terus meningkat hingga 44,5 juta pada tahun 2022.

(rzy)

Comments