Marquez Terkejut Lorenzo Pensiun dari MotoGP

MotoGP

Sports / MotoGP

Marquez Terkejut Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Marquez Terkejut Lorenzo Pensiun dari MotoGP

KEPONEWS.COM - Marquez Terkejut Lorenzo Pensiun dari MotoGP VALENCIA Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, terkejut saat mendengar rekan setimnya, Jorge Lorenzo, memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Ia mengaku belum mendengar sedikit pun isu soal keput...
Loading...

VALENCIA Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, terkejut saat mendengar rekan setimnya, Jorge Lorenzo, memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Ia mengaku belum mendengar sedikit pun isu soal keputusan tersebut sebelum Lorenzo mengumumkannya secara resmi pada Kamis 14 November 2019 malam WIB.

Lorenzo memang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kariernya di MotoGP pada akhir musim ini. Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu 17 November 2019 pun bakal menjadi penampilan terakhirnya di kelas MotoGP.

Zarco Yakin Bisa Imbangi Marquez di Repsol Honda

Masalah fisik jadi alasan sang pembalap mengakhiri perjalanannya di pentas MotoGP. Setelah kecelakaan parah di Sirkuit Assen, Belanda, yang mengakibatkan tulang belakangnya retak, Lorenzo memang terus tampil kurang prima. Ia kerap kali tercecer ke posisi bawah di setiap balapan.

Penampilan Jorge Lorenzo di MotoGP 2019

Marquez sendiri menyadari performa Lorenzo terus menurun pada musim ini. Tetapi, ia tak menyangka bahwa kondisi tersebut akan berujung pada keputusan pensiun. Meski begitu, Marquez tetap menganggap Lorenzo sebagai pembalap hebat. Ia bahkan menyebut rekan setimnya itu sebagai juara sejati.

Selanjutnya

Comments