Marquez Rela Berkorban Semuanya untuk Olahraga Balap Motor

MotoGP

Sports / MotoGP

Marquez Rela Berkorban Semuanya untuk Olahraga Balap Motor

Marquez Rela Berkorban Semuanya untuk Olahraga Balap Motor

KEPONEWS.COM - Marquez Rela Berkorban Semuanya untuk Olahraga Balap Motor BARCELONA Sebagai seorang pembalap, Marc Marquez nyatanya rela mengorbankan banyak sekali hal demi menampilkan performa yang memuaskan, termasuk di antaranya keselamatan. Karena menurut Marquez, itu...

BARCELONA Sebagai seorang pembalap, Marc Marquez nyatanya rela mengorbankan banyak sekali hal demi menampilkan performa yang memuaskan, termasuk di antaranya keselamatan. Karena menurut Marquez, itu sudah menjadi bagian dari risiko pekerjaan sebagai pembalap.

Baru-baru ini, pembalap Repsol Honda itu mengunjungi Rumah Sakit Universitas Barcelona. Akan tetapi, kedatangan Marquez ke rumah sakit kali ini bukan untuk melakukan perawatan. Marquez pasalnya dipilih sebagai duta besar untuk program Learn for Sight untuk Pusat Pelatihan Mata baru yang akan dibangun di sana.

Percaya Diri Jadi Salah Satu Senjata Utama Marc Marquez

Marc Marquez menang balapan

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu menerangkan bahwa bagi seorang pembalap, mata merupakan salah satu organ tubuh yang paling vital. Karena, Marquez sendiri pernah mengalami gangguan pada matanya setelah terlibat kecelakaan dan diakui olehnya kalau hal itu benar-benar membuatnya frustrasi.

Kecelakaan itu terjadi pada musim balap 2011, kala ia masih berlaga di kelas Moto2. Saat itu, Marquez terjatuh dua kali, pertama pada sesi latihan di Australia dan kedua saat latihan bebas di Malaysia. Setelah insiden tersebut, Marquez mengaku kalau ia mengalami kesulitan untuk melihat.

Selanjutnya

Comments