Marquez Kagumi Rossi yang Masih Tampil Prima di Usia 39 Tahun

MotoGP

Sports / MotoGP

Marquez Kagumi Rossi yang Masih Tampil Prima di Usia 39 Tahun

Marquez Kagumi Rossi yang Masih Tampil Prima di Usia 39 Tahun

KEPONEWS.COM - Marquez Kagumi Rossi yang Masih Tampil Prima di Usia 39 Tahun AALST Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengagumi rival balapannya di MotoGP, adalah Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang dianggapnya masih sangat prima meski sudah menginjak 39 tahun. Ba...


AALST Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengagumi rival balapannya di MotoGP, adalah Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang dianggapnya masih sangat prima meski sudah menginjak 39 tahun. Bahkan, Marquez dibuat geleng-geleng kepala dengan aksi The Doctor julukan Rossi ketika mentas di MotoGP Malaysia 2018 pada 4 November 2018 yang lalu.

Marquez mengaku sempat kaget dengan performa Rossi ketika balapan di Sirkuit Sepang., Malaysia. Pasalnya di seri ke-18 itu Rossi bermain sangat baik sekali dari awal balapan hingga di beberapa lap terakhir. Sayangnya, Rossi harus terjatuh di empat lap sebelum race berakhir saat memimpin jalannya balapan.

Dianggap Sengaja Tak Ikut Balapan, Marquez Bela Lorenzo

Terlepas dari itu semua, Marquez merasa kagum dengan apa yang diperlihatkan Rossi di balapan tersebut. Ia tak menyangka diusia Rossi yang sudah 39 tahun tersebut, pembalap asal Italia bisa tampil sangat baik. Bahkan mungkin lebih baik dari rider lain yang lebih muda dari Rossi. Karenanya, Marquez mengaku sangat menghormati Rossi.

Valentino Rossi di seri Malaysia sangat mengejutkan saya. Dengan cuaca yang panas dan sirkuit yang panjang maka akan sulit melakukan tiapnya seperti yang sudah dilakukan Rossi. Di enam atau tujuh lap terakhir, semua menjadi sangat sulit karena kami mulai dehidrasi. Akan tetap dia yang usianya hampir menginjak 40 tahun masih bertahan. Itulah yang membuat saya sangat menghormatinya, ucap Marquez, seperti disadur dari Marca, Kamis (8/11/2018).

Hubungan Marquez dan Rossi sebenarnya tidak terbilang cukup baik. Mereka berdua kerap kali berselisih karena dari tindakan-tindakan yang terjadi ketika balapan berlangsung. Meski begitu, baik Rossi dan Marquez sama-sama pernah mengakui bahwa mereka saling menghormati satu sama lain.

(RNR)

Comments