Marquez Ikut Angkat Bicara soal Kekacauan di MotoGP Inggris 2018

MotoGP

Sports / MotoGP

Marquez Ikut Angkat Bicara soal Kekacauan di MotoGP Inggris 2018

Marquez Ikut Angkat Bicara soal Kekacauan di MotoGP Inggris 2018

KEPONEWS.COM - Marquez Ikut Angkat Bicara soal Kekacauan di MotoGP Inggris 2018 AALST Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, ikut angkat bicara soal kekacauan di MotoGP Inggris 2018. Kekacauan tersebut terjadi karena pembatalan balapan yang dijadwalkan pada Minggu 26 Agustu...


AALST Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, ikut angkat bicara soal kekacauan di MotoGP Inggris 2018. Kekacauan tersebut terjadi karena pembatalan balapan yang dijadwalkan pada Minggu 26 Agustus 2018 di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Situasi kurang kondusif terjadi kala beberapa pembalap tidak mengetahui adanya pembatalan tersebut. Marquez mengatakan beberapa pembalap tidak menghadiri pertemuan yang diadakan secara darurat oleh Komisi Keselamatan MotoGP.

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Sebut saja seperti pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso, yang tidak muncul dalam pertemuan tersebut. Hal tersebut cukup disayangkan Marquez. Pasalnya tidak ada pemanggilan resmi dari Komisi Keselamatan MotoGP perihal pertemuan darurat tersebut.

Rossi Ungkap Kekacauan di MotoGP Inggris 2018

Sepertinya tidak ada yang tahu apa-apa pada awalnya. Beberapa pembalap tidak datang ke pertemuan. Tetapi menjadi sangat penting bagi semua pembalap MotoGP untuk bertemu, ungkap Marquez, mengutip dari Motorsport-Total, Sabtu (12/1/2019).

Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Marquez berpendapat seharusnya situasi yang agak kacau di MotoGP Inggris 2018 tidak terjadi. Pasalnya banyak pihak berpengalaman yang memahami situasi tersebut. Seperti halnya Loris Capirossi yang merupakan Tim Komisi Keselamatan MotoGP dan Franco Uncini selaku penasehat keamaan FIM. Terlebih keduanya seorang mantan pembalap yang seharusnya memahami situasi kala itu.

Dorna tentu sudah mempunyai banyak pengalaman soal ini. Loris (Capirossi) dan Franco (Uncini) juga merupakan seorang mantan pembalap (jadi seharusnya sudah memahami situasi ini), pungkas pembalap berusia 25 tahun tersebut.

(Bad)

Loading...

Comments