Marquez Fokus ke Mesin Motor di Tes Pramusim Malaysia Hari Kedua

MotoGP

Sports / MotoGP

Marquez Fokus ke Mesin Motor di Tes Pramusim Malaysia Hari Kedua

Marquez Fokus ke Mesin Motor di Tes Pramusim Malaysia Hari Kedua

KEPONEWS.COM - Marquez Fokus ke Mesin Motor di Tes Pramusim Malaysia Hari Kedua SELANGOR Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku fokus menyoroti mesin motor barunya di tes pramusim MotoGP 2019 hari kedua yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (7/2/2019). Hal ini...

SELANGOR Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku fokus menyoroti mesin motor barunya di tes pramusim MotoGP 2019 hari kedua yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (7/2/2019). Hal ini dilakukan karena pengembangan mesin motor hanya bisa dilakukan sebelum gelaran MotoGP 2019 resmi bergulir.

Usaha Marquez pun membuahkan hasil manis karena banyak berita dikantonginya pada tes hari kedua. Dengan kondisi tersebut, The Baby Alien julukan Marquez optimis bisa meraih hasil manis di ajang MotoGP 2019.

Marc Marquez

Apalagi, sasaran tinggi dipasang Marquez pada gelaran MotoGP 2019. Ia berharap bisa merengkuh gelar juara keenamnya di ajang MotoGP pada musim ini. Hal ini tentu saja bukanlah hal yang mustahil karena kemampuan sang pembalap begitu cemerlang.

Lakoni Tes Pramusim di Malaysia, Cedera Marquez Kambuh

"Kami menguji beberapa hal yang berbeda. Kami mengumpulkan berita. Kami fokus pada mesin karena pengembangan di area ini akan dihentikan saat GP Qatar. Jadi, kami tidak dapat mengubah apa pun setelahnya. Sasis mengalami perbedaan kecil," ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (7/2/2019).

Marc Marquez

"Dengan mesin, kami mencari lebih banyak kinerja puncak. Kami membutuhkan lebih banyak kecepatan tertinggi. Tetapi, kalau Kamu mempunyai terlalu banyak tikungan, kekuatan Kamu tidak akan sepenuhnya terlihat. Jadi, sekarang kami menganalisis bagaimana cara mengatur torsi ekstra di tikungan. Kemarin, saya melaju dengan lebih banyak torsi, tetapi dengan kontrol elektronik yang lebih sedikit. Hari ini sebaliknya. Kami masih harus menemukan keseimbangan yang tepat, tukasnya.

(dji)

Comments