Marquez: COTA Salah Satu Sirkuit Favorit Saya

MotoGP

Sports / MotoGP

Marquez: COTA Salah Satu Sirkuit Favorit Saya

Marquez: COTA Salah Satu Sirkuit Favorit Saya

KEPONEWS.COM - Marquez: COTA Salah Satu Sirkuit Favorit Saya AALST Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyambut antusias balapan di seri ketika MotoGP 2019. Karena, Circuit of the Americas (COTA) yang bakal menjadi arena balapan MotoGP Amerika Serikat 201...

AALST Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, menyambut antusias balapan di seri ketika MotoGP 2019. Karena, Circuit of the Americas (COTA) yang bakal menjadi arena balapan MotoGP Amerika Serikat 2019 merupakan salah satu sirkuit favorit Marquez. Dengan kondisi ini, hasil manis pun diyakini bisa dikantongi Marquez.

Marquez mengatakan COTA menjadi salah satu sirkuit terfavoritnya lantaran trek di sana sangat cocok dengan gaya membalapnya. Alhasil, pembalap asal Spanyol itu pun tak pernah mengalami kesulitan yang berarti setiap mentas di Grand Prix (GP) Amerika Serikat. Marquez bahkan tampak telah mengukuhkan dirinya menjadi penguasa COTA. Pasalnya, ia selalu berhasil memenangkan balapan yang digelar di sana.

Marc Marquez

Sejauh ini, Marquez telah berhasil merengkuh enam kemenangan di COTA yang didapat semenjak dirinya debut di MotoGP sampai musim lalu. Dengan situasi ini, tak menutup kemungkinan tren positif The Baby Alien julukan Marquez di COTA pun bisa berlanjut pada musim ini.

Kepala Kru Marquez Anggap Normal Persaingan Ketat di MotoGP 2019

Kalau berhasil melakukannya, Marquez pun dipastikan bakal semakin kukuh bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2019. Kini, dirinya tengah berada di posisi pertama dengan torehan 45 poin, unggul empat poin atas Andrea Dovizioso yang menempati tempat kedua.

Marc Marquez

"Kami hanya punya waktu singkat untuk bersantai di antara balapan, tetapi saya siap untuk memulai lagi. COTA ialah salah satu trek favorit saya. Sirkuit yang berjalan berlawanan arah jarum jam tampaknya paling sesuai dengan gaya membalap saya," ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (9/4/2019).

(dji)

Comments