Marquez Bersaudara Tunjukkan Honda Adalah Motor yang Kompetitif

MotoGP

Sports / MotoGP

Marquez Bersaudara Tunjukkan Honda Adalah Motor yang Kompetitif

Marquez Bersaudara Tunjukkan Honda Adalah Motor yang Kompetitif

KEPONEWS.COM - Marquez Bersaudara Tunjukkan Honda Adalah Motor yang Kompetitif AALST Marc Marquez bersama dengan Honda sejatinya telah mendominasi Kejuaraan Dunia MotoGP selama empat musim terakhir. Hal ini seolah membuktikan bahwa motor balap milik Honda ialah mesin yang ko...

AALST Marc Marquez bersama dengan Honda sejatinya telah mendominasi Kejuaraan Dunia MotoGP selama empat musim terakhir. Hal ini seolah membuktikan bahwa motor balap milik Honda ialah mesin yang kompetitif untuk memenangkan kejuaraan.

Meski begitu, pertanyaan mulai muncul begitu memasuki gelaran MotoGP 2020. Pasalnya, Honda yang selama ini bertarung untuk memperebutkan status juara, justru tampil melempem.

Banyak yang menduga hal ini terjadi karena Honda kehilangan Marc Marquez yang harus menepi karena cedera. Sedangkan, para pembalap Honda lainnya tak ada yang bisa memaksimalkan potensi dari motor balap RC213V.

Casey Stoner: MotoGP 2020 Terasa Berbeda Tanpa Marquez

Marc Marquez

Honda pun disalahkan karena dianggap terlalu egois dengan membuat motor balap yang hanya cocok untuk Marquez. Sehingga, kini ketika The Baby Alien absen, tak ada pembalap Honda lainnya yang bisa meraih hasil bagus.

Kendati demikian, Alex Marquez mulai muncul dengan penampilan kompetitifnya di beberapa seri balapan terakhir. Ini tentunya menjadi angin segar bagi Honda. Karena, Alex bisa membuktikan bahwa Honda bukanlah motor yang spesial dibuat untuk Marc Marquez saja.

Menurut manajer Alex, Emilio Alzamora, motor balap Honda memang mempunyai kesulitan tersendiri untuk bisa dikuasai. Akan tetapi, bukan berarti RC213V tidak bisa dimaksimalkan bila bukan Marc Marquez yang mengemudikannya.

Comments