Marquez Berpotensi Absen di MotoGP Republik Ceko 2020, Pembalap Ini Bisa Jadi Penggantinya

MotoGP

Sports / MotoGP

Marquez Berpotensi Absen di MotoGP Republik Ceko 2020, Pembalap Ini Bisa Jadi Penggantinya

Marquez Berpotensi Absen di MotoGP Republik Ceko 2020, Pembalap Ini Bisa Jadi Penggantinya

KEPONEWS.COM - Marquez Berpotensi Absen di MotoGP Republik Ceko 2020, Pembalap Ini Bisa Jadi Penggantinya AALST Pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berpeluang kembali absen pada seri ketiga kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Hal tersebut dikarenakan Marquez harus kembali menjalani operasi pe...

AALST Pembalap andalan Tim Repsol Honda, Marc Marquez, berpeluang kembali absen pada seri ketiga kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Hal tersebut dikarenakan Marquez harus kembali menjalani operasi pemulihan cedera patah lengan kanan yang dideritanya saat ini.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang harus menderita cedera patah lengan kanan usai mengalami kecelakaan kala tampil di seri perdana MotoGP 2020. Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez tersebut, Marquez mengalami crash di lap ke-21.

Marquez sendiri langsung dilarikan ke rumah sakit usai mengalami kecelakaan tersebut. Marquez sendiri langsung menjalani operasi terhadap tangan kanannya. Bahkan Marquez sendiri sempat dinyatakan fit dan berpeluang tampil di seri kedua MotoGP 2020 yang dilangsungkan kembali di Sirkuit Jerez pada, Minggu 26 Juli 2020.

Marc Marquez

Akan tetapi setelah melewati sesi latihan bebas tiga dan empat, Marquez menyatakan dirinya tidak kuat untuk tampil dalam balapan yang bertajuk MotoGP Andalusia 2020 tersebut. Marquez pun akhirnya menyatakan mundur dari keikutsertaannya di MotoGP Andalusia 2020.

Marquez Berpotensi Absen, Honda Alami Kerugian Besar di MotoGP Republik Ceko 2020

Setelah selama seminggu berselang, plat titanium yang ditanamkan ke lengan kanan Marquez pada operasi pertama mengalami kerusakan karena akumulasi tekanan. Tak ayal, hal ini membuat Marquez harus kembali dioperasi untuk mengganti plat titanium tersebut.

Situasi tersebut memunculkan indikasi kuat bahwa Marquez bakal kembali absen menjalani balapan di MotoGP Republik Ceko 2020. Marquez kabarnya masih membutuhkan waktu untuk bisa betul-betul pulih dari cedera patah tangan kanannya.

Selanjutnya

Comments