Marquez Baru Diizinkan Comeback jika Cederanya Pulih 100%

MotoGP

Sports / MotoGP

Marquez Baru Diizinkan Comeback jika Cederanya Pulih 100%

Marquez Baru Diizinkan Comeback jika Cederanya Pulih 100%

KEPONEWS.COM - Marquez Baru Diizinkan Comeback jika Cederanya Pulih 100% CERVERA Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, diprediksi absen hingga seri kelima pada MotoGP Styria 2020, 23 Agustus mendatang. Sang manajer, Emilio Alzamora, memastikan bakal mengawal proses pemuliha...

CERVERA Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, diprediksi absen hingga seri kelima pada MotoGP Styria 2020, 23 Agustus mendatang. Sang manajer, Emilio Alzamora, memastikan bakal mengawal proses pemulihan cedera hingga benar-benar pulih 100%.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez terpaksa absen pada seri ketiga MotoGP Republik Ceko 2020 di Sirkuit Autodrom Brno karena cedera. The Baby Alien mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanan usai terhantam ban motor saat terjatuh di MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli lalu.

Juara dunia MotoGP 2019 itu sempat comeback pada seri kedua MotoGP Andalusia 2020, 26 Juli. Namun, setelah mengitari sirkuit dalam beberapa putaran, ia merasakan kebas pada tangan kanan sehingga memutuskan mundur dari pekan balapan.

Puig Yakin Peluang Marquez Juara Dunia Masih Ada

Marc Marquez absen karena menjalani pemulihan (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

Sayangnya, pemulihan tidak berjalan lancar. Marc Marquez harus menjalani operasi kedua pada awal pekan ini karena pelat titanium di lengannya patah. Insiden tersebut terjadi karena hal yang sepele, adalah membuka jendela rumah.

Melihat kondisi tersebut, Emilio Alzamora tidak mau Marc Marquez terburu-buru dalam proses pemulihan. Ia akan mengawal dengan ketat selama pria berusia 27 tahun itu berlatih di rumah. Sang pembalap baru akan diizinkan kembali kalau kondisinya sudah 100%.

Selama latihan, ia selalu didampingi seorang dokter dan tidak merasa sakit. Dokter tidak memprediksi masalah ini akan muncul gara-gara latihan. Dia akan kembali ketika sudah 100% pulih, ini saran saya, ujar Emilio Alzamora, dikutip dari Corse di Moto, Minggu (9/8/2020).

Selanjutnya

Comments