Marquez Akui Motor KTM Sangat Mirip dengan Honda

MotoGP

Sports / MotoGP

Marquez Akui Motor KTM Sangat Mirip dengan Honda

Marquez Akui Motor KTM Sangat Mirip dengan Honda

KEPONEWS.COM - Marquez Akui Motor KTM Sangat Mirip dengan Honda MADRID Sejumlah pihak mengatakan bahwa motor balap yang dikembangkan oleh Tim KTM Red Bull mempunyai kemiripan dengan Honda. Menanggapi hal itu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pun turut menga...
Loading...

MADRID Sejumlah pihak mengatakan bahwa motor balap yang dikembangkan oleh Tim KTM Red Bull mempunyai kemiripan dengan Honda. Menanggapi hal itu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez pun turut mengakuinya.

Marquez bahkan tak ragu mengatakan kalau motor balap KTM dan Honda sangat mirip. Akan tetapi, jikalau menilik secara keseluruhan, tentu saja kedua motor tersebut mempunyai perbedaan. Perbedaan tersebut muncul lantaran KTM dan Honda mempunyai filosofi sasis yang berbeda.

Kemenangan Dovizioso di Austria Penting untuk Masa Depan Ducati

Dani Pedrosa mengendarai motor KTM

Marquez sendiri pun tak ingin berkomentar lebih jauh. Pasalnya, ia juga tak terlalu memahami motor balap KTM lantaran belum pernah menjajalnya. Semenjak pertama kali berlaga di MotoGP pada 2013, Marquez sejatinya langsung bergabung dengan Honda dan belum pernah berganti tim semenjak saat itu.

KTM sebenarnya sangat mirip dengan Honda, tetapi karena filosofi sasis yang berbeda, motor menjadi sangat berbeda. KTM mengikuti konsep yang berbeda dengan bingkai tubular. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa perihal kualitas penanganan KTM karena saya tidak pernah mengendarainya, ujar Marquez, mengutip dari Speedweek, Senin (19/8/2019).

Selanjutnya
Loading...

Comments