Marquez Akui Honda Gunakan Strategi yang Sama seperti Musim Lalu

MotoGP

Sports / MotoGP

Marquez Akui Honda Gunakan Strategi yang Sama seperti Musim Lalu

Marquez Akui Honda Gunakan Strategi yang Sama seperti Musim Lalu

KEPONEWS.COM - Marquez Akui Honda Gunakan Strategi yang Sama seperti Musim Lalu SELANGOR Dalam tiga musim terakhir, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, selalu berhasil menyabet gelar juara dunia. Hal itu didapat Marquez lantaran ia bisa tampil konsisten semenjak awal musim....
Loading...

SELANGOR Dalam tiga musim terakhir, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, selalu berhasil menyabet gelar juara dunia. Hal itu didapat Marquez lantaran ia bisa tampil konsisten semenjak awal musim. Pembalap berpaspor Spanyol itu pun membeberkan rahasianya bisa tampil konsisten lantaran taktik yang digunakan tidak berubah.

Marquez memaparkan bahwa setiap musimnya ia selalu mengawali kompetisi dengan motor yang sama dengan musim sebelumnya. Hal itu membuat Marquez tidak perlu melakukan adaptasi lagi dikarenakan telah mengenal motor dengan baik. Dari sana, barulah ia bersama timnya melakukan pengembangan pada basis.

(Jaga Kekompakan, Dovizioso dan Petrucci Lakukan Ini di Tes Pramusim Malaysia)

Marc Marquez

Pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun membeberkan kalau di musim ini ia juga menerapkan taktik tersebut. Menurutnya merupakan hal yang penting untuk menemukan kenyamanan di atas motor dan memahami kuda besinya itu. Jadi, tak perlu heran bila Marquez bisa tampil apik semenjak awal musim karena ia tak membutuhkan waktu lama untuk menyesuaikan diri.

Kami telah mencoba mengembangkan basis yang baik selama dua tahun terakhir dan karenanya kami memulai musim tahun lalu dengan motor yang pada dasarnya kami ketahui dengan baik. Tahun ini kami telah mengikuti taktik yang sama, motor yang sama, namun lebih baik, beber Marquez, menyadur dari Speedweek, Selasa (12/2/2019).

Marc Marquez

Kami melakukannya juga. Seperti biasa, tim bekerja keras untuk mengembangkannya. Dan selalu sama: kadang-kadang Kamu mencoba hal-hal yang berfungsi seperti yang diharapkan, dan kadang-kadang Kamu terkejut," pungkas Marquez.

(fmh)

Comments