Maroko Jadi Lokasi Syuting Film Warkop DKI Reborn, Ini Alasannya

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Maroko Jadi Lokasi Syuting Film Warkop DKI Reborn, Ini Alasannya

Maroko Jadi Lokasi Syuting Film Warkop DKI Reborn, Ini Alasannya

KEPONEWS.COM - Maroko Jadi Lokasi Syuting Film Warkop DKI Reborn, Ini Alasannya Maroko dipilih menjadi salah satu lokasi syuting film Warkop DKI Reborn. Di negara Afrika itu, para pemain Warkop DKI Reborn yang dibintangi Aliando Syarief, Adipati Dolken dan Randy Danistha menghabi...
Loading...

Maroko dipilih menjadi salah satu lokasi syuting film Warkop DKI Reborn. Di negara Afrika itu, para pemain Warkop DKI Reborn yang dibintangi Aliando Syarief, Adipati Dolken dan Randy Danistha menghabiskan waktu selama 35 hari untuk syuting.

Walau begitu, ada alasan tertentu kenapa Maroko menjadi tempat diambilnya cerita Warkop DKI Reborn. Kata sutradara Rako Prijanto, pemilihan tempat tersebut ingin menunjukan bila karya sineas Indonesia naik kelas.

"Yang pertama melestarikan Warkop, kita bertanggungjawab untuk film nasional. Kita mau naik kelas, dan mau saingi film luar," kata Rako Prijanto saat pemutaran trailer Warkop DKI Reborn di daerah Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

"Kalau di luar ada Marvel, di Indonesia ada Warkop. Siapa sih yang nggak kenal Warkop," sambung Rako.

Memakan waktu sebulan syuting di Maroko, para pemain juga sedikit membuatkan mengenai pengalaman. Dari mulai cuaca negara Maroko yang panas hingga makanannya.

Menariknya saat melakukan syuting, kebetulan para pemain juga tengah melaksakan ibadah puasa. Tentu hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain.

"Yang pasti panasnya ya. Maroko kita masuk bulan Ramadan, kita mencoba hari pertama sambil puasa. Dengan panas 48 derajat, bukanya lebih lama jadinya jam 8 malam dan sahur jam 3 subuh. Gara-gara satu adegan unta susah nurut, jam 3 sore buka," cerita Randy Nidji

Sama halnya dengan Randy Nidji, Adipati Dolken serta Aliando Syarief juga mengeluhkan hal yang sama. Tetapi beruntung apabila hal tersebut bisa teratasi.

Konfrensi pers film Warkop DKI Reborn. [Revi C Rantung/Suara.com]Konfrensi pers film Warkop DKI Reborn. [Revi C Rantung/Suara.com]

"Maroko memang kendala paling berat di panasnya. Cukup mengganggu konsentrasi dan kami banyak di outdor. Sama makanan," timpal Adipati Dolken.

"Sama makanan juga. Makan jeruk aja udah. Tapi lebih ke panas ya, dua hari doang puasa. Sisanya 'ya allah ampuni saya'. 35 hari di Maroko," sambung Adipati Dolken.

Film Warkop DKI Reborn akan tayang serentak diseluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 12 Sepember 2019 mendatang.

Loading...

Comments