Marketing Manager Musica Studios: Streaming akan jadi platform nomor 1

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Marketing Manager Musica Studios: Streaming akan jadi platform nomor 1

Marketing Manager Musica Studios: Streaming akan jadi platform nomor 1

KEPONEWS.COM - Marketing Manager Musica Studios: Streaming akan jadi platform nomor 1 Manager Marketing Musica Studios, Drian Nugroho, menekankan bahwa pihaknya tengah giat mendigitalisasi karya-karya para musisi yang pernah melakukan rekaman di bawah label nama Musica Studios. Karya-k...

Manager Marketing Musica Studios, Drian Nugroho, menekankan bahwa pihaknya tengah giat mendigitalisasi karya-karya para musisi yang pernah melakukan rekaman di bawah label nama Musica Studios. Karya-karya terbaru dipastikan telah tersedia, tinggal karya-karya dari para musisi generasi sebelum 2000-an yang sedang dalam proses. Hal itu disampaikan pada Mini Press Conference 'JOOX LIVE Presents NOAH in Concert' pada Jumat (11/8) di Liquid Bar and Kitchen Yogyakarta.

Drian menjelaskan bahwa perjalanan musik Tanah Air telah mengalami shifting.

"Pernah kaset, RBT, download, dan streaming. Tapi sampai sekarang masih banyak yang download ilegal, menggunakan bajakan, dan lain-lain. Jadi ini edukasi kita, user bisa pakai secara gratis. Ke depan, platform lain akan berkurang dan streaming yang nomor satu. Kita kerja sama dengan semua platform," terangnya.

Musica yang dikenal semenjak tahun 1970-an pernah merekam lagu-lagu dari Chrisye, Betharia Sonata, Iwan Fals, dan lain-lain. Kata Drian, jumlahnya yang sampai ribuan itu sekarang sedang dalam proses digitalisasi. Semua aset nantinya bisa diakses di Joox.

Namun, Drian tidak menampik bahwa masih ada model selain streaming untuk menikmati karya para musisi. Streaming begitu digaungkan oleh Drian karena dianggap mudah dibanding media lain yang ada. Jikalau album fisik di Jakarta rilis, di daerah lain belum tentu juga sudah rilis. Berbeda dengan streaming yang bisa diakses di mana saja ketika sudah dirilis.

"Pada dasarnya musisi ingin musiknya didengar. Salah satu caranya ialah streaming. Ke depan, proses digitalisasi adlaah langkah benar. Tapi belakangan memang kolektor vinil mulai marak kembali. Kalau ada peminatnya kita akan keluarkan kaset atau vinil. Tanggal 9 September nanti akan rilis single baru NOAH di Joox. Juga akan ada album langsung selama 1 bulan," tutur Drian.

(tin)

Marketing Manager Musica Studios: Streaming akan jadi platform nomor 1

Comments