Marcus Rashford: Mencetak Gol Adalah Tentang Kepercayaan Diri

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Marcus Rashford: Mencetak Gol Adalah Tentang Kepercayaan Diri

Marcus Rashford: Mencetak Gol Adalah Tentang Kepercayaan Diri

KEPONEWS.COM - Marcus Rashford: Mencetak Gol Adalah Tentang Kepercayaan Diri Marcus Rashford keluar sebagai pahlawan kemenangan Manchester United di markas Omonia Nicosia, Kamis (6/10/2022) malam. Pemain 24 tahun itu pun mengaku senang bisa mencetak gol bagi timnya. Dalam la...

Marcus Rashford keluar sebagai pahlawan kemenangan Manchester United di markas Omonia Nicosia, Kamis (6/10/2022) malam. Pemain 24 tahun itu pun mengaku senang bisa mencetak gol bagi timnya.

Dalam laga di GSP Stadium yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Manchester United, Marcus Rashford masuk di menit 46 babak kedua menggantikan Jadon Sancho.

Rashford mencetak gol pertama dan ketiga United di menit 53 dan 84. Sementara gol kedua dicetak oleh Anthony Martial di menit 63, atau dua menit setelah masuk menggantikan Bruno Fernandes di menit 61.

Pemain Manchester United Marcus Rashford menjebol gawang Omonia Nicosia dalam laga ketiga Grup E Liga Europa yang digelar di GSP Stadium, Siprus, Kamis (6/10/2022). [AFP]Pemain Manchester United Marcus Rashford menjebol gawang Omonia Nicosia dalam laga ketiga Grup E Liga Europa yang digelar di GSP Stadium, Siprus, Kamis (6/10/2022). [AFP]

"Saya pikir kami mempunyai banyak pemain dalam skuad yang dapat bermain di beberapa posisi berbeda. Kemenangan ini merupakan hal positif," kata Rashford.

Cristiano Ronaldo Tetap Dipuji Erik ten Hag Meski Gagal Cetak Gol di Laga Omonia Nicosia vs Manchester United

"Kamu tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi dan Kamu harus menjadi yang terbaik untuk bermain di posisi apa pun yang dibutuhkan," sambungnya dikutip laman resmi klub, Jumat (7/10/2022).

"Saya pikir, selalu, mencetak gol merupakan perihal kepercayaan diri. Ini wacana berada di depan gawang, mendapatkan peluang, menciptakan peluang dan hanya berada di dalam dan di sekitar kotak," tambahnya.

"Di situlah saya selalu mencetak gol, jadi saya harus masuk ke area itu dan menjadi lebih berbahaya sesering mungkin."

Marcus Rashford juga memuji kontribusi rekannya, Anthony Martial di laga tersebut. Meski karier pemain asal Prancis itu sempat meredup, menurut Rashford, Martial ialah pemain yang luar biasa.

Ditanya perihal kontribusi Martial, yang juga mencetak dua gol sebagai pemain pengganti melawan Manchester City akhir pekan lalu, Rashford menyatakan:

Jelang Piala Dunia Terakhirnya Bersama Argentina, Lionel Messi: Ada Rasa Cemas dan Gelisah

"Dia merupakan pemain besar bagi kami. Dia telah bermain untuk waktu yang lama dan, ketika dia melakukannya, dia luar biasa. Saya selalu menikmati bermain dengannya," ujar Rashford.

Sangat menyenangkan untuk bergabung dengannya hari ini untuk mencetak gol dan kami akan berusaha untuk melakukan lebih dan lebih."

Dengan tambahan tiga poin, Manchester United yang kini mengantongi enam poin dari tiga laga menempati posisi dua klasemen sementara Grup E Liga Europa.

Sementara Omonia Nicosia yang menelan tiga kekalahan beruntun di tiga laga masih menjadi juru kunci grup.

Comments