Marcus Fernaldi Gideon Dapat Sanjungan dari Markis Kido Soal Power dan Semangatnya

All Sports

Sports / All Sports

Marcus Fernaldi Gideon Dapat Sanjungan dari Markis Kido Soal Power dan Semangatnya

Marcus Fernaldi Gideon Dapat Sanjungan dari Markis Kido Soal Power dan Semangatnya

KEPONEWS.COM - Marcus Fernaldi Gideon Dapat Sanjungan dari Markis Kido Soal Power dan Semangatnya Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang JAKARTA - Legenda bulutangkis ganda putra Indonesia, Markis Kido menyanjung power dan semangat bermain yang ada di dalam diri seorang Marcus...

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

JAKARTA - Legenda bulutangkis ganda putra Indonesia, Markis Kido menyanjung power dan semangat bermain yang ada di dalam diri seorang Marcus Fernaldi Gideon.

Mantan rekan Hendra Setiawan kala meraih medali emas di Olimpiade 2008 ini masih ingat betul duet dirinya dengan Marcus di tahun 2013 silam.

Markis KidoMarkis Kido (TRIBUNNEWS/TRIBUNNEWS/LENDY RAMADHAN)

Kala itu, Markis Kido tak lagi bersama Hendra Setiawan di Pelatnas PBSI, sedangkan Marcus memutuskan keluar dari Pelatnas.

Lantas keduanya pun dipasangkan di kejuaraan French Open.

Siapa sangka, kedua justru meraih juara. Tak hanya French Open, keduanya juga meraih gelar Indonesia grand prix di Palembang.

Lantas keduanya berpisah setelah Marcus dipanggil kembali ke Pelatnas, sedangkan Makis Kido masih bermain bersama pebulutangkis lainnya sebelum angkat raket dan menjadi pelatih.

Di Pelatnas, Marcus dipasangkan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Duet yang pada akhirnya membawa keduanya ke ranking satu dunia saat ini.

Ya, banyak sekali torehan prestasi di raih oleh keduanya.

Markis Kido pun memberikan sanjungannya.

"Memang tidak mudah bermain di ganda putra. Marcus dulu punya potensi. Tapi saya tidak tahu dirinya bisa seperti saat ini, karena di ganda putra itu, tergantung pasangannya juga. Namun secara individu, Marcus punya semangat yang luar biasa. Meski skill tak terlalu istimewa, power dan semangatnya luar biasa," ucapnya kepada Warta Kota, pekan lalu.

Ia pun berharap agar Marcus dan Kevin tetap bisa mengharumkan nama baik Indonesia.

Comments