Marc Marquez Picu Maverick Vinales untuk Melaju Lebih Kencang

MotoGP

Sports / MotoGP

Marc Marquez Picu Maverick Vinales untuk Melaju Lebih Kencang

Marc Marquez Picu Maverick Vinales untuk Melaju Lebih Kencang

KEPONEWS.COM - Marc Marquez Picu Maverick Vinales untuk Melaju Lebih Kencang MADRID Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berharap Marc Marquez (Repsol Honda) segera pulih dari cederanya. Alasannya adalah, keberadaan Marquez di lintasan memicu Vinales untuk melaju...

MADRID Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berharap Marc Marquez (Repsol Honda) segera pulih dari cederanya. Alasannya adalah, keberadaan Marquez di lintasan memicu Vinales untuk melaju lebih cepat.

Marquez merupakan pembalap terkuat dalam kejuaraan semenjak debut di MotoGP pada 2013 silam. Bagaimana tidak, The Baby Alien -julukan Marquez- merengkuh enam dari delapan gelar juara yang mungkin diraih hingga sekarang.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MarcMarquez93)

Kehebatan Marquez membuatnya menjadi musuh bagi semua pembalap. Kalau bisa mengalahkan Marquez dalam balapan, itu menandakan pembalap tersebut tampil apik. Secara tidak langsung, keberadaan Marquez memotivasi setiap pembalap untuk tampil lebih baik.

Namun, Marquez kini tengah menderita cedera sehingga harus absen panjang. Pembalap asal Spanyol itu mengalami kecelakaan parah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020, yang menyebabkan lengan kanannya patah.

Tak Kunjung Pulih, Honda Kirim Tim untuk Selidiki Cedera Marc Marquez

Setelah menjalani dua operasi, Marquez diprediksi kembali tampil pada balapan pamungkas musim lalu, MotoGP Portugal 2020. Akan tetapi, The Baby Alien julukan Marquez memilih absen agar bisa tampil 100 persen di MotoGP 2021.

Namun, operasi ketiga justru harus dijalani Marquez demi mempercepat proses pemulihannya. Operasi itu dilakukan di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol, Jumat 4 Desember 2020.

Comments