Marc Marquez Pensiun, Siapa Lanjutkan Dominasi The Baby Alien di MotoGP?

MotoGP

Sports / MotoGP

Marc Marquez Pensiun, Siapa Lanjutkan Dominasi The Baby Alien di MotoGP?

Marc Marquez Pensiun, Siapa Lanjutkan Dominasi The Baby Alien di MotoGP?

KEPONEWS.COM - Marc Marquez Pensiun, Siapa Lanjutkan Dominasi The Baby Alien di MotoGP? MARC Marquez memang baru berusia 28 tahun. Namun, bukan berarti The Baby Alien julukan Marc Marquez tak bisa pensiun dari MotoGP dalam waktu dekat. Masih ingat juara dunia dua kali MotoGP, Case...

MARC Marquez memang baru berusia 28 tahun. Namun, bukan berarti The Baby Alien julukan Marc Marquez tak bisa pensiun dari MotoGP dalam waktu dekat.

Masih ingat juara dunia dua kali MotoGP, Casey Stoner? Ia pensiun di usia 27 tahun. The Kurri-Kurri Boy julukan Casey Stoner pensiun kelar MotoGP 2012 karena mengaku mengalami penyakit aneh. Pensiunnya Stoner membuat Repsol Honda menunjuk pembalap wonderkid mereka, Marc Marquez, untuk naik kasta di kelas MotoGP 2013.

Casey Stoner

(Casey Stoner saat turun bersama Repsol Honda di MotoGP 2011)

Tak disangka, Marc Marquez langsung menjadi juara di musim pertamanya! Tercatat selama delapan tahun mentas di MotoGP, Marc Marquez menjadi kampiun pada enam musim di antaranya.

Hanya dua musim Marc Marquez gagal menjadi juara, tepatnya pada 2015 dan 2020. Pada 2015, Marc Marquez kalah dari Jorge Lorenzo. Sementara pada MotoGP 2020, Marc Marquez gagal juara karena absen di sepanjang musim karena patah lengan kanan.

Setelah absen sembilan bulan karena patah lengan kanan, Marc Marquez kesulitan bersaing di barisan depan dalam dua race awal turun di MotoGP 2021. Setelah finis ketujuh di MotoGP Portugal 2021, The Baby Alien julukan Marc Marquez cuma menyelesaikan balapan di tangga kesembilan MotoGP Spanyol 2021. Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Marc Marquez kembali ke performa terbaiknya?

Alberto Puig: Motor Honda Masih Belum Tepat!

Juara dunia tiga kali kelas MotoGP, Jorge Lorenzo, menceritakan momennya yang kesulitan bangkit setelah mengalami cedera panjang. Sekadar berita, Jorge Lorenzo mengalami cedera parah saat turun di sesi latihan bebas dua MotoGP Thailand 2018.

Comments