Marc Marquez Memble, 5 Pembalap Ini Kandidat Kuat Juara MotoGP 2021

MotoGP

Sports / MotoGP

Marc Marquez Memble, 5 Pembalap Ini Kandidat Kuat Juara MotoGP 2021

Marc Marquez Memble, 5 Pembalap Ini Kandidat Kuat Juara MotoGP 2021

KEPONEWS.COM - Marc Marquez Memble, 5 Pembalap Ini Kandidat Kuat Juara MotoGP 2021 MARC Marquez kesulitan menemukan performa terbaiknya di MotoGP 2021, setelah sembilan bulan absen karena patah lengan kanan. Dalam dua penampilan awal di MotoGP 2021, Marc Marquez hanya finis ketujuh...

MARC Marquez kesulitan menemukan performa terbaiknya di MotoGP 2021, setelah sembilan bulan absen karena patah lengan kanan. Dalam dua penampilan awal di MotoGP 2021, Marc Marquez hanya finis ketujuh di Portugal dan kesembilan (Spanyol).

Fakta di atas seakan menegaskan Marc Marquez dicoret dalam perburuan gelar juara MotoGP 2021. Lantas, siapa saja pembalap yang berpeluang menjadi juara MotoGP 2021?

Berikut 5 pembalap kandidat kuat juara MotoGP 2021:

5. Joan Mir (Suzuki Ecstar)

Joan Mir

Sulit mencoret Joan Mir dari daftar ini. Meski musim ini baru satu kali podium dari empat race, bukan berarti Joan Mir tak bisa bangkit. Karena, ketika menjuarai MotoGP 2020, Joan Mir juga hanya satu kali naik podium dalam empat race awal.

Malahan lebih parah, yang mana saat itu Joan Mir dua kali gagal menyelesaikan balapan dalam empat race awal MotoGP 2020. Saat ini Joan Mir duduk di posisi empat klasemen MotoGP 2021 dengan 49 angka, terpaut 17 poin dari Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di posisi teratas.

4. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)

Francesco Bagnaia

Kesempatan menunggangi tim pabrikan Ducati tidak disia-siakan Bagnaia. Rider asal Italia ini tampil impresif, yang mana tiga kali naik podium dalam empat race awal MotoGP 2021. Kiprah Bagnaia di MotoGP Portugal 2021 paling disorot.

Marc Marquez Pensiun, Siapa Lanjutkan Dominasi The Baby Alien di MotoGP?

Memulai balapan dari posisi 11, anak asuh Valentino Rossi ini menyelesaikan balapan di tempat kedua. Tak heran, Bagnaia saat ini memuncaki klasemen MotoGP 2021 dengan 66 angka.

Comments