Marc Klok Puas Timnas Indonesia Tak Kalah dari Burundi, Puji Perkembangan Garuda

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Marc Klok Puas Timnas Indonesia Tak Kalah dari Burundi, Puji Perkembangan Garuda

Marc Klok Puas Timnas Indonesia Tak Kalah dari Burundi, Puji Perkembangan Garuda

KEPONEWS.COM - Marc Klok Puas Timnas Indonesia Tak Kalah dari Burundi, Puji Perkembangan Garuda Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok cukup puas dengan hasil yang didapat skuad Garuda saat menghadapi Burundi dalam dua laga uji coba FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret 2023....

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok cukup puas dengan hasil yang didapat skuad Garuda saat menghadapi Burundi dalam dua laga uji coba FIFA Matchday pada 25 dan 28 Maret 2023.

Marc Klok menilai Timnas Indonesia punya prospek bagus setelah meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang ketika menghadapi tim Afrika berjuluk The Swallows tersebut.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Burundi dengan skor 3-1 dalam laga uji coba pertama di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (25/3/2023).

Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat (tengah) melakukan selebrasi dengan Rizky Ridho, Marc Klok (kiri) dan Elkan Baggott (kanan) usai mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time dalam pertandingan FIFA Matchday kontra Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023) malam WIB. Laga Timnas Indonesia vs Burundi berakhir 2-2.  [PSSI]Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat (tengah) melakukan selebrasi dengan Rizky Ridho, Marc Klok (kiri) dan Elkan Baggott (kanan) usai mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time dalam laga FIFA Matchday kontra Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023) malam WIB. Laga Timnas Indonesia vs Burundi berakhir 2-2. [PSSI]

Gol-gol tim Merah Putih dalam laga itu dicetak oleh Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho.

Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia Bisa Bersaing di Asia karena Kualitas Mental Pemain Meningkat

Sementara di pertemuan kedua yang bergulir pada Selasa (28/3/2023) malam WIB, Timnas Indonesia memaksa Burundi bermain imbang 2-2.

Timnas Indonesia sejatinya bisa unggul lebih dulu melalui Witan Sulaeman (61') tetapi Burundi menyamakan kedudukan lewat Saido Berahino di menit ke-80.

Pesepak bola Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Burundi dalam pertandingan FIFA Match Day di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023). Timnas Indonesia imbang melawan Timnas Burundi dengan skor 2-2. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.Pesepak bola Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Burundi dalam laga FIFA Match Day di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023). Timnas Indonesia imbang melawan Timnas Burundi dengan skor 2-2. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Setelah momen itu, Burundi justru berbalik unggul di menit ke-90 melalui Abedi Bigirimana, tetapi bek naturalisasi Jordi Amat secara heroik menyelamatkan Indonesia dari kekalahan lewat gol sundulan di menit 90+4.

Melihat hasil tersebut, Marc Klok puas Timnas Indonesia tidak menderita kekalahan. Gelandang Persib Bandung itu menilai timnya sudah mengalami perkembangan yang cukup baik.

"Saya pikir kita main lebih bagus hari ini. Tapi mereka juga lebih kuat, kita tidak banyak peluang di babak pertama," kata Marc Klok kepada awak media usai laga, Selasa (28/3/2023) malam.

Imbang 2-2 Lawan Burundi, Shin Tae-yong Angkat Topi Buat Usaha Timnas Indonesia

"Tapi saya pikir, kita sangat tenang saat memegang bola. Sama seperti saat tanpa bola pun pergerakan organisasinya lebih baik," jelasnya.

Comments