Marak Penyelundupan Mobil Mewah, Pahami Risiko Teknisnya

Otomotif

News / Otomotif

Marak Penyelundupan Mobil Mewah, Pahami Risiko Teknisnya

Marak Penyelundupan Mobil Mewah, Pahami Risiko Teknisnya

KEPONEWS.COM - Marak Penyelundupan Mobil Mewah, Pahami Risiko Teknisnya JAKARTA - Penggagalan mobil mewah yang diselundupkan dari beberapa negara untuk masuk ke Indonesia, berhasil digagalkan pemerintah melalui Direktorat Bea Cukai. Dua Mobil sport Porsche 911 GT3RS dan A...

JAKARTA - Penggagalan mobil mewah yang diselundupkan dari beberapa negara untuk masuk ke Indonesia, berhasil digagalkan pemerintah melalui Direktorat Bea Cukai. Dua Mobil sport Porsche 911 GT3RS dan Aston Martin klasik masuk ke tanah air dengan memanipulasi jenis barang menjadi batu bata.

Terkait maraknya penyelundupan yang sering terjadi bahkan menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani meningkat semenjak 2016, turut membuat produsen Suzuki menyesalkan langkah tersebut. Penyelundupan mobil mewah meski dengan harga murah namun dinilai akan mempersulit pemilik.

Mobil mewah

"Penyelundupan mobil mewah yang terjadi kemarin tentu akan merugikan pemiliknya, selain mobil ilegal, spesifikasi mobil dari negara luar tentu tidak akan sesuai dengan karakter di Indonesia," ungkap 4W Marketing Director SIS, Donny Saputra, di Jakarta Rabu (18/12/2019).

Penyelundupan mobil mewah

Dengan spesifikasi yang berbeda dengan Indonesia, lanjutnya, akan mempersulit pemiliknya untuk melakukan perawatan. Karena mobil tersebut mempunyai spesifikasi yang berbeda, sedangkan seluruh mobil yang dijual resmi Agen Pemegang Merek seperti Suzuki telah melakukan penyesuaian teknis dengan karakter baik jalan maupun geografis Indonesia.

Selanjutnya

Comments