Maradona Meninggal Dunia, Kenali 8 Gejala Terkena Serangan Jantung

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Maradona Meninggal Dunia, Kenali 8 Gejala Terkena Serangan Jantung

Maradona Meninggal Dunia, Kenali 8 Gejala Terkena Serangan Jantung

KEPONEWS.COM - Maradona Meninggal Dunia, Kenali 8 Gejala Terkena Serangan Jantung Dunia kembali berduka, legenda sepak bola Diego Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun. Dia disebutkan meninggal dunia karena serangan jantung. Memang kondisi kesehatan pemilik gol 'Tangan Tuhan...

Dunia kembali berduka, legenda sepak bola Diego Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun. Dia disebutkan meninggal dunia karena serangan jantung.

Memang kondisi kesehatan pemilik gol 'Tangan Tuhan' itu kurang baik akhir-akhir ini. Dia juga sudah bolak-balik dirawat di rumah sakit.

Penyakit jantung yang merenggut nyawa Maradona memang terkenal sebagai salah satu penyakit yang mematikan. Kamu harus mengenali gejala penyakit jantung guna mencegah terkena serangannya.

Maradona selalu dikenang

Seperti dilansir dari Bright Side, berikut ini 8 gejala serangan jantung yang bisa muncul satu bulan sebelum terkena serangannya.

1. Sering merasa kelelahan

Gejala ini lebih sering dialami oleh wanita daripada pria. Kelelahan yang tidak biasa merupakan salah satu gejala utama serangan jantung akan datang. Penyebabnya bukan karena aktivitas fisik atau masalah mental. Bahkan pekerjaan ringan seperti merapikan tempat tidur bisa terasa sangat melelahkan.

2. Nyeri perut

Gejala selanjutnya merupakan nyeri perut, mual saat perut kosong atau penuh, merasa kembung, dan sakit perut. Gejala ini terjadi pada pria dan wanita. Biasanya gejala yang muncul sebelum serangan jantung bersifat episodik. Rasa nyeri bisa mereda dan kemudian kembali dalam waktu singkat. Ketegangan fisik bisa memperburuk nyeri perut.

3. Insomnia

Gejala lainnya yang juga dikaitkan dengan peningkatan risiko serangan jantung atau stroke ialah insomnia. Wanita lebih sering mengalami gejala ini. Tandanya merupakan tingkat kecemasan yang tinggi, kesulitan memulai tidur, sulit bertahan tidur, dan bangun pagi.

Mau Wangi Sepanjang Hari, Semprotkan Parfum di Bagian Tubuh Ini agar Tahan Lama

4. Sesak napas

Sesak napas sering terjadi pada pria dan wanita hingga 6 bulan sebelum mengalami serangan jantung. Kondisi ini merupakan tanda peringatan medis. Gejala ini ditandai dengan kesulitan menarik napas dalam-dalam, tidak bisa mendapatkan cukup udara untuk bernapas, pusing, dan sesak napas.

Comments