Mantap, Pelaku Usaha di 4 Desa Wisata Indonesia Ini Bakal Dapat Pelatihan Khusus

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Mantap, Pelaku Usaha di 4 Desa Wisata Indonesia Ini Bakal Dapat Pelatihan Khusus

Mantap, Pelaku Usaha di 4 Desa Wisata Indonesia Ini Bakal Dapat Pelatihan Khusus

KEPONEWS.COM - Mantap, Pelaku Usaha di 4 Desa Wisata Indonesia Ini Bakal Dapat Pelatihan Khusus Desa wisata ialah salah satu potensi dan daya tarik bagi wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia, terbukti beberapa desa wisata di Bali dan Yogyakarta sukses jadi sorotan dunia....

Desa wisata ialah salah satu potensi dan daya tarik bagi wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia, terbukti beberapa desa wisata di Bali dan Yogyakarta sukses jadi sorotan dunia.

Agar desa wisata serupa semakin banyak, maka Tiket.com menginisiasi Jagoan Pariwisata, yaitu program memberdayakan pelaku dan penggiat usaha wisata dari 4 desa wisata Jejaring Desa Wisata (JADESTA).

Melalui program ini nantinya, para pelaku usaha wisata bisa mengembangkan bisnisnya dengan berkesinambungan dan memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional.

Adapun para pelaku usaha pariwisata yang bisa terlibat ini yang berada di 4 desa wisata, Desa Mulyaharja di Bogor, Desa Condet di Jakarta Timur, dan Desa Kaki Langit Mangunan dan Desa Dewi Sambi di Yogyakarta.

AKI Pontianak Jadi Wadah Promosi dan Pengembangan Ekraf di Kalbar

Perajin mengolah kripik sanjai di Desa Wisata Sanjai, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Sabtu (18/6/2022). [ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/YU]Perajin mengolah kripik sanjai di Desa Wisata Sanjai, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Sabtu (18/6/2022). [ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/YU]

Para pelaku usaha wisata di empat Desa Wisata ini akan berkompetisi, meramu taktik usaha terbaik untuk bisa memenangkan penghargaan yang terdiri dari empat kategori laga.

Tapi sebelum berkompetisi, para pelaku usaha wisata ini juga akan mendapatkan mentoring dan pendampingan dari para karyawan Tiket.com dengan pengalaman di bidang pariwisata.

"Program ini akan membantu memberikan solusi nyata bagi isu yang dihadapi oleh para penggiat dan pelaku pariwisata sekaligus memberikan kiat jitu dalam mengoperasikan usaha pariwisata dengan lebih cerdas," timpal Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat konferensi pers, Selasa (2/8/2022).

Hal ini dinilai menjawab potensi pariwisata di Indonesia yang kini semakin meningkat, khususnya dari wisatawan luar negeri. Data Kemenparekraf RI, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia di bulan April 2022 mencapai 11.000, atau naik 5 kali lipat dari tahun sebelumnya.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS), per Mei 2022 juga menunjukan jumlah penumpang angkatan udara domestik naik 40,41 persen atau sebanyak 19,8 juta orang.

Desa Wisata Kampung Melayu BML Kalbar Lestarikan Budaya

"Program ini juga merupakan upaya tiket.com dalam mendorong keberadaan Desa Wisata di Indonesia agar lebih dikenal oleh masyarakat dan menjadi destinasi favorit para wisatawan baik lokal maupun mancanegara," timpal Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com, Gaery Undarsa.

Comments