Mantan Pembalap MotoGP Klaim Punya Bakat Setara Marquez

MotoGP

Sports / MotoGP

Mantan Pembalap MotoGP Klaim Punya Bakat Setara Marquez

Mantan Pembalap MotoGP Klaim Punya Bakat Setara Marquez

KEPONEWS.COM - Mantan Pembalap MotoGP Klaim Punya Bakat Setara Marquez GLOUCESTER Musim balap MotoGP 2018 berjalan sangat mengecewakan bagi pembalap asal Inggris, . Serangkaian hasil buruk saat membela Aprilia Racing membuatnya harus kehilangan tempat dan dipastikan abs...

GLOUCESTER Musim balap MotoGP 2018 berjalan sangat mengecewakan bagi pembalap asal Inggris, . Serangkaian hasil buruk saat membela Aprilia Racing membuatnya harus kehilangan tempat dan dipastikan absen mengikuti ajang balap MotoGP 2019.

Redding memang harus mendapatkan kenyataan bahwa dia bukan lagi seorang pembalap MotoGP. Namun, pria berusia 26 tahun itu masih merasa layak berada di grid MotoGP bahkan mengklaim punya bakat yang setara dengan sang juara dunia musim lalu, Marc Marquez.

Marc Marquez

Pria asal Gloucester itu lantas menambahkan, Marquez beruntung selalu didukung oleh sponsor sedangkan dirinya tidak. Faktor dukungan tersebut membuat perbedaan besar pada dirinya dan Marc Marquez.

Banyak orang yang tahu kami punya bakat yang sama. Uang dan orang-orang di sekelilingnya lah yang membuatnya masih bisa membalap. Dia selalu mendapatkan dukungan dari Repsol dan Red Bull, ujar Scott Redding, dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (18/1/2019).

Kamu tidak akan bisa bersaing soal uang. Di usia 15 tahun, saya bahkan tidak punya rumah. Saya bekerja keras, tetapi tidak punya dukungan dari orang-orang di sekeliling. Bakat memang bisa melanggengkan karier Kamu, tetapi uang bisa membawanya lebih jauh, imbuh pembalap yang musim depan berkompetisi di British Superbike itu.

Scott Redding

Scott Redding beberapa waktu lalu memang pernah mengeluhkan adanya fenomena pay rider alias pembalap yang mengeluarkan uang demi mendapat kursi di tim MotoGP. Menurutnya, fenomena tersebut merusak iklim kompetitif di MotoGP karena mereka yang belum tentu berbakat bisa membalap bermodal sokongan sponsor dan uang melimpah.

(fmh)

Comments