Mantan komandan militer pilih minum racun daripada dipenjara 20 tahun

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Mantan komandan militer pilih minum racun daripada dipenjara 20 tahun

Mantan komandan militer pilih minum racun daripada dipenjara 20 tahun

KEPONEWS.COM - Mantan komandan militer pilih minum racun daripada dipenjara 20 tahun Ada banyak sekali reaksi orang ketika sedang mendapatkan kenyataan pahit. Ada yang mendapatkan dengan legowo, ada juga yang tidak mau menerimanya begitu saja. Orang yang tidak bisa mendapatkan begitu...

Ada banyak sekali reaksi orang ketika sedang mendapatkan kenyataan pahit. Ada yang mendapatkan dengan legowo, ada juga yang tidak mau menerimanya begitu saja. Orang yang tidak bisa mendapatkan begitu saja biasanya bakal melakukan aksi-aksi lanjutan.

Seperti yang dilakukan mantan komandan militer Bosnia Kroasia ini. Jenderal bernama Slobodan Praljak memilih menenggak racun daripada mendapatkan kenyataan akan dihukum 20 tahun penjara.

Cerita bermula saat Praljak didakwa karena melakukan kejahatan kemanusiaan dan kejahatan perang antara tahun 1992-1994. Untuk itu ia divonis oleh hakim Pengadilan Kriminal Internasional untuk bekas Yugoslavia di Belanda.

Dikutip dari The Sun, Kamis (30/11), saat vonis dibacakan hakim, Praljak berdiri dari kursinya dan menyangkal bahwa ia ialah penjahat perang. Tak lama berselang ia langsung meminum cairan dari botol kecil yang diduga racun.

Sidang kemudian ditunda lalu Praljak dilarikan ke rumah sakit. Namun sayang nyawanya tidak tertolong.

(gib)

Comments