Mantan Ahli Google Brain AI yang Perkuat Baidu Umumkan Resign

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Mantan Ahli Google Brain AI yang Perkuat Baidu Umumkan Resign

Mantan Ahli Google Brain AI yang Perkuat Baidu Umumkan Resign

KEPONEWS.COM - Mantan Ahli Google Brain AI yang Perkuat Baidu Umumkan Resign CALIFORNIA - Ahli Artificial intelligence (AI), Andrew Ng telah mengumumkan pengunduran diri dari perusahaan mesin pencari asal China, Baidu. Di perusahaan mesin pencari tersebut, ia memegang posisi c...
Loading...

CALIFORNIA - Ahli Artificial intelligence (AI), Andrew Ng telah mengumumkan pengunduran diri dari perusahaan mesin pencari asal China, Baidu. Di perusahaan mesin pencari tersebut, ia memegang posisi chief scientist.

Dilansir Businessinsider, Rabu (22/3/2017), Andrew mengumumkan pengunduran dirinya pada Rabu dan tampaknya belum memiliki pekerjaan lainnya. "Saya akan mengundurkan diri dari Baidu, di mana saya menjadi pemimpin perusahaan AI Group," tulis Andrew.

BERITA REKOMENDASI

Ia mengatakan bahwa dirinya bersemangat untuk terus bekerja menuju transformasi AI dan mendukung penggunaan AI untuk membuat kehidupan yang lebih baik bagi semua orang.

Bersama dengan DeepMind, Google, Microsoft dan Facebook, Baidu menjadi salah satu perusahaan yang mendukung riset AI. CEO Robin Li menggambarkan AI sebagai fokus kunci strategis untuk dekade berikutnya.

Pengunduran diri Andrew Ng disebut-sebut sebagai kerugian besar untuk Baidu. Kabarnya, saham di perusahaan turun 2,7 persen setelah ia mengumumkan pengunduran diri.

Ahli AI tampak menjadi posisi yang sangat dibutuhkan di industri ketika ini, di mana raksasa perusahaan rela membayar ratusan ribu dollar untuk mendorong kemajuan AI dalam produk mereka.

Teknologi AI bisa dilihat dari produk-produk seperti Siri di Apple iPhone hingga sistem navigasi yang diintegrasikan dalam mobil otomatis Uber.

Mantan Ahli Google Brain AI yang Perkuat Baidu Umumkan Resign
Loading...

Comments