Manis Legitnya Kurma di Festival Kerajaan Arab Saudi Jakarta

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Manis Legitnya Kurma di Festival Kerajaan Arab Saudi Jakarta

Manis Legitnya Kurma di Festival Kerajaan Arab Saudi Jakarta

KEPONEWS.COM - Manis Legitnya Kurma di Festival Kerajaan Arab Saudi Jakarta SAUDI House, gabungan Komite Olimpiade Arab Saudi dan Otoritas Budaya Umum. Saudi menyelenggarakan pameran kebudayaan berskala besar yang bertepatan dengan ajang Asian Games ke-18 di Jakarta. Menempat...

SAUDI House, gabungan Komite Olimpiade Arab Saudi dan Otoritas Budaya Umum. Saudi menyelenggarakan pameran kebudayaan berskala besar yang bertepatan dengan ajang Asian Games ke-18 di Jakarta.

Menempati area seluas 4.500 m2, Saudi House dapat dikunjungi secara gratis oleh masyarakat. Acara ini dilaksanakan pada 19-22 Agustus dan 24-28 Agustus 2018 di Restoran Pulau Dua, Senayan, tidak jauh dari Stadion Gelora Bung Karno.

Selama pameran kebudayaan, telah disiapkan beberapa paviliun yang meliputi kaligrafi, seni visual Saudi, kurma, zamzam, henna, dua masjid suci, masakan tradisional, hingga pertunjukan harian tarian tradisional dan pertunjukan musik, ujar perwakilan Saudi House, Moudhi bin Al Sudairy.

Pengunjung dapat mengunjungi paviliun yang tersedia untuk merasakan keseluruhan Saudi House.

Festival Arab

(Foto: Pradita/Okezone)

Di Paviliun Kurma Saudi terdapat lebih dari tujuh jenis kurma berbeda yang berasal dari daerah Al Qassim. Pengunjung dapat merasakan dan mendapat pengetahuan perihal kurma dari para ahli Al Qassim University.

Saudi House membawa 6 ton kurma langsung dari Arab Saudi. Antusiasme warga yang datang sudah terlihat semenjak di pintu masuk, di mana antrean cukup mengular.

Namun, antrean itu terbalaskan dengan rasa manis legitnya buah kurma yang KORAN SINDOcoba. Setiap harinya selama acara berlangsung, tidak keseluruhan jenis kurma dikeluarkan.

(hel)

Comments