Manggung, Band Metal Berhijab Ini Minta Penontonnya Atur Shaf!

Trending

Fun / Trending

Manggung, Band Metal Berhijab Ini Minta Penontonnya Atur Shaf!

Manggung, Band Metal Berhijab Ini Minta Penontonnya Atur Shaf!

KEPONEWS.COM - Manggung, Band Metal Berhijab Ini Minta Penontonnya Atur Shaf! http://regional.liputan6.comGrup Band yang beranggotakan tiga remaja wanita asal Desa Ciudian, Garut, Jawa Barat ini boleh jadi berbeda dengan grup band pada umumnya. Selain mengambil peredaran musik...
http://regional.liputan6.comhttp://regional.liputan6.com

Grup Band yang beranggotakan tiga remaja wanita asal Desa Ciudian, Garut, Jawa Barat ini boleh jadi berbeda dengan grup band pada umumnya. Selain mengambil peredaran musik keras, ketiganya merupakan wanita berhijab yang sekilas terlihat biasa-biasa saja.

Ayo merapat, masih ada shaf kosong nih di depan! teriak Frida Kurnia menyapa penonton ketika Synchronize Fest 2017 di Gambir Expo Jakarta Pusat pada Jumat lalu dikutip dari Tribunnews. Sapaan Frida sontak mengundang senyum dan gelak tawa.

Band yang digawangi Frida Kurnia, Widi Rahmawati, dan Euis Siti Aisyah dibentuk pada 2014 oleh pengasuh dan mantan guru mereka ketika duduk di bangku Madrasah Tsanawiyah. Band ini diberi nama Voice of Baceprot, atau berarti berisik dalam bahasa Sunda.

Menurut Cep Ersa Eka Susila Satia, mantan guru yang juga pengasuh band, awalnya Voice of Baceprot beranggotakan tujuh orang, namun tersisa tiga orang karena banyaknya yang tidak setuju, baik pihak madrasah maupun dari orang tua.

Pada awalnya, hampir semua menentang, dari sekolah juga dan orang tua. Semula mereka bertujuh, banyak yang menentang, termasuk guru ngaji mereka karena dianggap tak antas, karena metal identik dengan hal-hal negatif karena penonton yang sering rusuh, ungkap Cep Ersa dikutip dari BBC Indonesia.

Namun setelah menoreh prestasi dengan ikut di banyak sekali festival skala lokal dan nasional, kepercayaan orang-orang terhadap ketiga remaja ini mulai berbuah manis. Salah satu anggota band, Siti, mengungkapkan musik justru telah menyelamatkan masa mudanya untuk tidak menyentuh hal-hal yang berbau negatif.

Saya merasa menemukan dunia yang baru, musik sudah menyelamatkan hidup saya, pergaulan remaja hancur banget dan saya tgerbebas dari pergaulan bebas remaja, geng motor, sek bebas, narkoba, tawuran, ujar Siti.

Comments