Manfaat Sering Bercinta Bagi Wanita

Hot!

Life & Style / Hot!

Manfaat Sering Bercinta Bagi Wanita

Manfaat Sering Bercinta Bagi Wanita

KEPONEWS.COM - Manfaat Sering Bercinta Bagi Wanita Peneliti kembali mengungkapkan manfaat sering bercinta. Kali ini, peneliti asal Kanada mengatakan bahwa wanita yang sering bercinta memiliki ingatan lebih tajam dibanding yang jarang bercinta.Menurut...

Peneliti kembali mengungkapkan manfaat sering bercinta. Kali ini, peneliti asal Kanada mengatakan bahwa wanita yang sering bercinta memiliki ingatan lebih tajam dibanding yang jarang bercinta.

Menurut peneliti dari McGill University, rupanya pada saat bercintaterkait dengan berkembangnya jaringan saraf di hipokampus. Ini adalah bagian otak yang mengontrol emosi, ingatan, dan sistem saraf.

Hal ini diketahui dengan melakukan penelitian melibatkan 78 wanita heteroseksual berusia di bawah 30. Lalu, partisipan diminta menjalani tes ingatan yang melibatkan wajah seseorang dan kata-kata abstrak. Hasilnya, wanita yang sering bercinta memiliki kemampuan daya ingat kata-kata abstrak lebih baik.

"Senyawa kimia yang hadir setelah bercinta terbukti ada kaitannya dengan kemampuan mengingat," kata Profesor Psikologi McGill University, Jens Prussner.

Peneliti belum tahu secara persis apa yang membuat ada hubungan antara sering bercintadan ingatan yang lebih baik. Mengutip Independent, Senin (19/12/2016) ada dua prediksi terkait hal ini.

Pertama seks merupakan bagian dari olahraga. Aneka studi membuktikan rutin berolahraga berdampak pada meningkatnya ingatan. Kedua, menurunnya kadar stres dan depresi. Pada saat bercinta tubuh mendorong pelepasan hormon endorfin. Hormon ini bekerja menekan stres. Aneka studi menyebutkan, saat kita tidak stres membuat daya ingat jadi lebih baik.

Manfaat Sering Bercinta Bagi Wanita

Comments