Manfaat Konsumsi ASI Bagi Bayi, Perhatikan Nomer Tiga

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Manfaat Konsumsi ASI Bagi Bayi, Perhatikan Nomer Tiga

Manfaat Konsumsi ASI Bagi Bayi, Perhatikan Nomer Tiga

KEPONEWS.COM - Manfaat Konsumsi ASI Bagi Bayi, Perhatikan Nomer Tiga JAKARTA - Apakah Anda memberikan ASI langsung pada anak Anda? Pemberian ASI langsung merupakan salah satu hal yang sebaiknya dilakukan oleh seorang ibu untuk menjaga serta menunjang pertumbuhan bayi.D...

JAKARTA - Apakah Anda memberikan ASI langsung pada anak Anda? Pemberian ASI langsung merupakan salah satu hal yang sebaiknya dilakukan oleh seorang ibu untuk menjaga serta menunjang pertumbuhan bayi.

Dalam rangka Pekan ASI Sedunia yang bertepatan dengan tanggal 1 sampai 7 Agustus, Hello Sehat (hellosehat.com) akan memberi tahu Anda akan manfaat ASI Langsung yang diberikan ibu pada bayi.

1. ASI, makanan dengan paket lengkap bagi bayi
ASI ialah makanan yang paling tepat untuk bayi yang baru lahir, karena sangat mudah dicerna oleh bayi yang sistem pencernaannya masih sensitif serta memiliki kandungan zat gizi yang sangat kaya dan tepat untuk kebutuhan bayi.

Tidak hanya itu, ASI juga dianggap sebagai pelindung bagi bayi agar tidak terkena banyak sekali penyakit infeksi yang rentan dialami oleh bayi.

Baca: Gadis ini Dikirimi Foto Tak Senonoh dari Pria Asing, Balasannya Malah Menyakitkan

Beberapa studi mengatakan bahwa ASI menurunkan risiko bayi terkena penyakit infeksi yang akan terjadi bakteri, parasit, jamur, dan virus. ASI yang pertama kali keluar, disebut kolostrum, memiliki kandungan IgA yaitu zat kekebalan yang tidak ada di dalam susu formula.

2. ASI berpengaruh pada kemampuan kognitif anak

Banyak sekali penelitian telah membuktikan manfaat pemberian ASI langsung pada bayi. ASI langsung merupakan pemberian ASI selama 6 bulan penuh tanpa memberikan makanan atau minuman apapun pada bayi selain ASI dan kemudian dilanjutkan hingga anak berusia 2 tahun namun diiringi dengan pemberian makanan pendamping ASI.

Sebuah penelitian yang melibatkan sebanyak 1.300 partisipan dari Boston Children s Hospital menyatakan bahwa anak yang diberikan ASI langsung memiliki tingkat IQ dan kemampuan kognitif yang lebih tinggi dibandingkan dengan anak yang tidak diberikan ASI oleh ibunya.

Baca: Komplotan Penjahat Siber Internasional Jaringan China dan Taiwan Tipu Korbannya Hingga Rp 6 Triliun

Manfaat Konsumsi ASI Bagi Bayi, Perhatikan Nomer Tiga

Comments