Manfaat Buah Ceri, Mengurangi Peradangan hingga Tingkatkan Kualitas Tidur

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Manfaat Buah Ceri, Mengurangi Peradangan hingga Tingkatkan Kualitas Tidur

Manfaat Buah Ceri, Mengurangi Peradangan hingga Tingkatkan Kualitas Tidur

KEPONEWS.COM - Manfaat Buah Ceri, Mengurangi Peradangan hingga Tingkatkan Kualitas Tidur Buah ceri yang berwarna merah tua mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Rasanya yang manis dan asam seringkali dijadikan campuran dalam makanan penutup. Tapi tahukah Kamu kalau memakan buah a...

Buah ceri yang berwarna merah tua mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Rasanya yang manis dan asam seringkali dijadikan campuran dalam makanan penutup.

Tapi tahukah Kamu kalau memakan buah atau jus dari buah ini secara langsung akan lebih bermanfaat?

Menurut BBC Good Food, mengonsumsi 14 buah ceri setara dengan 1 dari 5 asupan porsi Kamu sehari. Buah ini juga kaya akan serat, vitamin dan mineral, termasuk potasium, kalsium, dan asam folat. Lalu apa saja manfaatnya bagi tubuh?

1. Mengurangi peradangan

Ceri diperkaya dengan antioksidan yang dikenal juga antosianin dan sianidin yang mempunyai efek antiinflamasi. Antioksidan merupakan senyawa penting untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan karena radikal bebas. Seperti dikatakan dari sebuah penelitian, senyawa ini bisa mengurangi radang pada sendi.

2. Mengurangi tekanan darah

Hasil penelitian dari British Journal of Nutrition menemukan jus ceri bisa mengurangi tekanan darah karena kandungan polifenolnya yang tinggi.

3. Memulihkan tubuh setelah berolahraga

Hasil penelitian menunjukkan bahwa meminum jus ceri yang asam selama tujuh hari sebelum dan selama melakukan lari berat bisa meminimalisir nyeri otot pasca-lari dan mempercepat pemulihan fungsi otot.

Buah ceri yang berwarna merah tua memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh.

Kesal dengan Komedo di Hidung? Ini 5 Cara Rumahan untuk Menghilangkannya

Comments