Manfaat Biji Semangka, Perkuat Sistem Imun Tubuh hingga Menyehatkan Kulit

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Manfaat Biji Semangka, Perkuat Sistem Imun Tubuh hingga Menyehatkan Kulit

Manfaat Biji Semangka, Perkuat Sistem Imun Tubuh hingga Menyehatkan Kulit

KEPONEWS.COM - Manfaat Biji Semangka, Perkuat Sistem Imun Tubuh hingga Menyehatkan Kulit Semangka merupakan buah yang manis rasanya dan mempunyai banyak kandungan air. Di dalam buah ini terdapat biji berukuran kecil. Ternyata, biji semangka mempunyai manfaat untuk kesehatan. Sebagaimana m...

Semangka merupakan buah yang manis rasanya dan mempunyai banyak kandungan air. Di dalam buah ini terdapat biji berukuran kecil. Ternyata, biji semangka mempunyai manfaat untuk kesehatan.

Sebagaimana melansir dari Stylecraze, biji semangka kaya akan kandungan magnesium dan mineral yang baik untuk kesehatan.

Memperkuat sistem imun tubuh

Biji semangka bermanfaat apalagi jikalau bijinya dipanggang, dikarenakan adanya zat besi dan mineral yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Selain mineral, vitamin B pada biji juga menambah manfaat untuk kesehatan tubuh.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kalau kekurangan magnesium maka akan berdampak pada sistem imun.

Meningkatkan kesehatan jantung

Pada biji semangka terdapat magnesium yang berperan untuk kesehatan jantung. Hal itu membantu jantung berfungsi dengan baik dan mengatur tekanan darah.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa biji semangka bermanfaat untuk jantung dikarenakan adanya antioksidan dan antiinflamasi. Tidak hanya itu bijinya juga kaya akan sumber zat citrulline yang berguna untuk mengurangi tekanan darah aorta dan melindungi jantung. Tidak hanya melindungi jantung namun ekstrak bijinya juga dapat menurunkan kadar kolesterol.

Meningkatkan kesuburan pria

Selain manfaat diatas, biji semangka juga bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan pria. Hal tersebut karena adanya zinc pada bijnya. Dengan tambahan zinc pada biji secara signifikan meningkatkan kualitas sperma pada pria yang tidak subur.

Meningkatkan kemampuan otak

Kandungan magnesium pada biji semangka dapat meningkatkan daya ingat. Hal ini juga dapat melawan penuaan ingatan yang di tunjukkan dengan sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa magnesium sangat membantu dalam meningkatkan ingatan dan menghindarkan seseorang dari penyakit Alzheimer.

Baik untuk pengobatan diabetes

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Iran, biji semangka mempunyai dampak baik dalam mengumpulkan glikogen yang dapat membantu mengobati diabetes. Dengan esktrak antidiabetic berguna untuk mengurangi tingkat glukosa. Tidak hanya antidiabetik, kandungan zat lain seperti asam lemak-omega 6 pada biji dapat mencegah diabetes tipe 2.

Semangka merupakan buah yang manis rasanya dan memiliki banyak kandungan air.

Sering Makan Tomat Yuk, Ini 5 Manfaatnya buat Kamu

Selanjutnya

Comments