Manfaat Bawang Putih, Si Bumbu Dapur yang Bantu Jaga Kesehatan Selama Pandemi

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Manfaat Bawang Putih, Si Bumbu Dapur yang Bantu Jaga Kesehatan Selama Pandemi

Manfaat Bawang Putih, Si Bumbu Dapur yang Bantu Jaga Kesehatan Selama Pandemi

KEPONEWS.COM - Manfaat Bawang Putih, Si Bumbu Dapur yang Bantu Jaga Kesehatan Selama Pandemi MANFAAT bawang putih tidak hanya sebagai bumbu dapur bahan masakan. Rempah-rempah ini juga mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan. Mengonsumsi bawang putih dapat membantu Kamu menjaga kesehatan sel...

MANFAAT bawang putih tidak hanya sebagai bumbu dapur bahan masakan. Rempah-rempah ini juga mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan.

Mengonsumsi bawang putih dapat membantu Kamu menjaga kesehatan selama pandemi Covid-19. Tapi, jangan lupa juga yang terpenting tetap menjaga protokol kesehatan.

Nah apa saja manfaat bawang putih jikalau dikonsumsi rajin? Berikut manfaat bawang putih untuk kesehatan yang dirangkum dari situs Healthline, Kamis (22/7/2021).

1. Menurunkan kolesterol

Manfaat Bawang Putih

(Manfaat bawang putih, Foto : Healthline)

Berdasarkan hasil penelitian, bawang putih dapat menurunkan kolesterol total dan LDL. Bagi mereka yang mempunyai kolesterol tinggi, suplemen bawang putih dapat mengurangi kolesterol total dan/atau LDL sekira 10 hingga 15 persen.

3 Cara Bawang Putih Membantu Turunkan Berat Badan

2. Mengandung senyawa yang ampuh jadi obat

Selain allicin, senyawa diallyl disulfide dan s-allyl cysteine yang terkandung dalam bawang putih memberikan efek biologis yang kuat melalui saluran pencernaan dan menyebar ke seluruh tubuh.

Hilangkan Jerawat Kamu dengan Bawang Putih, Kok Bisa!

3. Bergizi tapi sedikit kalori

Satu siung (3 gram) bawang putih mentah mengandung Mangan 2 persen dari Nilai Harian (DV), Vitamin B6 2 persen dari DV, Vitamin C 1 persen dari DV, Selenium 1 persen dari DV, dan Serat 0,06 gram.

Jumlah kalsium, tembaga, kalium, fosfor, besi, dan vitamin B1 yang cukup banyak. Totalnya ada 4,5 kalori; 0,2 gram protein; dan 1 gram karbohidrat.

Comments