Manfaat Bawang Bombai yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Mengobati Jerawat

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Manfaat Bawang Bombai yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Mengobati Jerawat

Manfaat Bawang Bombai yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Mengobati Jerawat

KEPONEWS.COM - Manfaat Bawang Bombai yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Mengobati Jerawat Bawang bombai merupakan bahan makanan yang sudah tak asing lagi. Kita sering menemukannya dalam banyak sekali menu makanan. Ternyata bawang bombai ini mempunyai banyak manfaatnya. Seperti dilansir da...

Bawang bombai merupakan bahan makanan yang sudah tak asing lagi. Kita sering menemukannya dalam banyak sekali menu makanan.

Ternyata bawang bombai ini mempunyai banyak manfaatnya. Seperti dilansir dari Healthside, apa saja manfaat bawang bombai yang jarang diketahui?

jerawat

1. Mengobati jerawat

Kualitas antimikroba, antibakteri, dan anti-inflamasi bawang dapat melindungi kulit Kamu dari bakteri penyebab jerawat dan infeksi kulit lainnya. Bawang bombai juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk jerawat.

2. Mencegah osteoporosis

Karena penurunan produksi estrogen setelah menopause, tubuh wanita kurang bisa menahan kalsium dari sumber makanan. Oleh karena itu, konsumsi kalsium dianjurkan untuk mencegah terjadinya osteoporosis. Bawang bisa membantu dalam hal ini. Selain itu, bawang bombai menyokong hati dan membuang hormon limbah dari tubuh.

3. Mencegah penuaan

Melindungi kulit dari penuaan dini. Bawang bombai merupakan sumber vitamin A, C, dan E yang sangat baik. Ini juga melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh radikal bebas. Berkat sifat antiseptiknya, bawang bombai juga dapat mencegah infeksi bakteri. Vitamin C dapat membuat kulit bersinar dari dalam ke luar

4 Tips Berteman dengan Mantan Tanpa Baper

4. Bermanfaat bagi kesehatan jantung

Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan senyawa organosulfur yang terdapat pada bawang bombay dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Terlebih lagi, bawang bombai juga mengandung thiosulfinates yang berfungsi sebagai pengencer darah alami dan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

(DRM)

Comments