Mandi Malam-malam Bikin Tidur Lebih Lelap

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Mandi Malam-malam Bikin Tidur Lebih Lelap

Mandi Malam-malam Bikin Tidur Lebih Lelap

KEPONEWS.COM - Mandi Malam-malam Bikin Tidur Lebih Lelap Kamis, 23 Februari 2017 | 19:15 WIBilustrasi (web.orange.co.uk)Jakarta -Menurut beberapa penelitian mempaarkan, mandi air panas di pagi hari bisa membuat Anda segar dan meningkatkan kreativitas. Namun...

Kamis, 23 Februari 2017 | 19:15 WIB

Mandi Malam-malam Bikin Tidur Lebih Lelap

ilustrasi (web.orange.co.uk)

Jakarta -Menurut beberapa penelitian mempaarkan, mandi air panas di pagi hari bisa membuat Anda segar dan meningkatkan kreativitas. Namun, jikalau Anda ingin memperbaiki kualitas tidur, mandi yang dilakukan di malam hari sebelum tidur bisa menjadi solusinya.

Baca Juga:20 Tahun Kematian Lady Diana, Gaun Favoritnya Dipamerkan

"Suhu tubuh memainkan peranan penting dalam meregulasi ritme sirkadian--yang mengingatkan tubuh ketika merasa mengantuk. Pada siang hari, suhu tubuh secara alami meningkat hingga sore. Pendinginan ialah sinyal yang memberitahu kita seharusnya pergi tidur," kata Dr Dianne Augelli dari Center for Sleep Medicine at NewYork-Presbyterian seperti dilansir di laman Health.Com.

Augelli mengatakan terganggunya proses ini bisa membuat seseorang sulit tidur.

Hal senada diungkapkan direktur behavioral sleep medicine dari New Yorks Montefiore Medical Center, Shelby Harris. Menurut dia, mandi sebelum tidur memberikan tubuh kesempatan untuk pendinginan dan memicu tubuh agar bisa tidur. (Baca :Status Sosmed Tentukan Nasib Anda! Begini Faktanya)

Banyak penelitian menyarankan mandi selama 20 menit akan berefek bagi tubuh Anda. Namun, Harris merekomendasikan satu setengah jam. Dengan begitu, pada ketika Anda berbaring, tubuh Anda menjadi dingin, kering dan siap untuk tidur.

Sebagai tambahan, Anda juga bisa membersihkan wajah ketika mandi. Menurut National Sleep Foundation, cara ini dapat membantu membersihkan kulit, mengurangi jerawat, mencegah keriput dan membantu krim malam dan pelembab bekerja lebih efektif.

ANTARA

Baca Juga:Terobsesi Makanan Sehat? Mungkin Anda Menderita Ini

Comments