Mancini Tidak Puas dengan Kemenangan Italia di Markas Finlandia

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Mancini Tidak Puas dengan Kemenangan Italia di Markas Finlandia

Mancini Tidak Puas dengan Kemenangan Italia di Markas Finlandia

KEPONEWS.COM - Mancini Tidak Puas dengan Kemenangan Italia di Markas Finlandia Italia kembali meraih hasil positif di ajang kualifikasi Grup J Piala Eropa 2020. Menghadapi Finlandia, Gli Azzurri memetik kemenangan 2-1. Berhasil meraih tiga poin, namun pelatih tim nasional Italia...
Loading...

Italia kembali meraih hasil positif di ajang kualifikasi Grup J Piala Eropa 2020. Menghadapi Finlandia, Gli Azzurri memetik kemenangan 2-1.

Berhasil meraih tiga poin, namun pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini kurang puas dengan kemenangan tipis tersebut. Menurut mantan manajer Manchester City itu, timnas pantas menang dengan skor yang lebih besar.

"Saya pikir kami juga tampil impresif di Armenia, kami mendominasi dan mencipta banyak peluang. Menghadapi Finlandia, kami bermain sangat baik. Kami mempunyai banyak peluang. Saya pikir, melihat permainan dan peluang, hasil laga (2-1) bisa lebih dari itu," kata Mancini seperti dikutip Football-Italia.

Mancini juga mengaku terkejut dengan permainan Italia menyusul lima perubahan yang dilakukannya di laga tersebut, termasuk menempatkan Francesco Acerbi di lini belakang dan menduetkan Lorenzo Pellegrini dan Immobile di lini depan.

Para pemain Italia merayakan gol Jorginho di Kualifikasi Piala Eropa 2020. (AFP)Para pemain Italia merayakan gol Jorginho di Kualifikasi Piala Eropa 2020. (AFP)

"Soal pilihan, selalu seperti itu. Jikalau menang, Kamu dianggapi bijak. Tapi bila Kamu seri atau kalah, maka pilihan Kamu akan dikritisi," ujar Mancini.

"Yang penting bagi saya ialah mental dan berani untuk menyerang. Penjaga gawang (lawan) melakukan lima hingga enam penyelamatan gemilang. Jadi hasilnya bisa lebih bagus lagi," sambungnya.

"Keputusan tersebut saya buat karena waktu yang kami miliki sedikit dan tingkat kebugaran sejumlah pemain berada di level kritis. Saya puas dengan performa Pellegrini di lini depan, dia juga bisa membantu lini tengah dan membuka ruang. Penting bagi saya mempunyai pemain dengan kemampuan seperti itu."

Dari enam laga yang dilakoni di Grup J, Italia belum menelan kekalahan. Mengantongi 18 poin, Italia pun bertengger di puncak klasemen Grup J. Unggul enam poin dari Finlandia yang berada di posisi kedua.

Comments