Manchester City Takluk di Markas Southampton

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Manchester City Takluk di Markas Southampton

Manchester City Takluk di Markas Southampton

KEPONEWS.COM - Manchester City Takluk di Markas Southampton Manchester City secara mengejutkan takluk dari tuan rumah Southampton setelah menelan kekalahan tipis 0-1 dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Senin (6/4/2020) dini hari WIB. Kek...

Manchester City secara mengejutkan takluk dari tuan rumah Southampton setelah menelan kekalahan tipis 0-1 dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Senin (6/4/2020) dini hari WIB.

Kekalahan itu jadi hasil yang cukup mengejutkan mengingat Man City tiga hari yang lalu baru saja menodai pesta juara Liverpool dengan kemenangan telak di Etihad.

Terlebih lagi, sepanjang laga di St. Mary's tim besutan Pep Guardiola tampil begitu lebih banyak didominasi dengan lebih dari 73 persen penguasaan bola dan melepaskan 26 percobaan tembakan meski hanya enam di antaranya yang tepat sasaran.

Para pemain Southampton merayakan gol Che Adams (kedua kiri) ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di St Mary's Stadium Frank Augstein / POOL / AFPPara pemain Southampton merayakan gol Che Adams (kedua kiri) ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di St Mary's Stadium Frank Augstein / POOL / AFP

Di atas itu semua, kekalahan itu terjadi atas keteledoran kiper Ederson Moraes yang dalam beberapa laga terakhir kerap meninggalkan sarangnya baik ketika rekan-rekannya menguasai bola maupun berupaya menutup bangunan serangan tim lawan.

Kali ini, keputusan Ederson berdiri begitu jauh dari gawang jadi senjata makan tuan ketika bek kiri Olexandr Zinchenko kehilangan bola di dekat garis tengah lapangan pada menit ke-16

Lantas Che Adams menyambarnya dengan tembakan sentuhan pertama yang melambung di atas kepala Ederson, yang terlanjur berdiri jauh dari gawangnya, dan bola bersarang tanpa halauan berarti.

Sesudahnya, Man City seperti tim yang kesetanan untuk menciptakan gol balasan tetapi penyerang Southampton Danny Ings melakukan sapuan di area pertahanannya sendiri membantu rekan-rekannya demi menyapu bola tembakan Raheem Sterling.

Kemudian pada menit ke-31, Fernandinho melepaskan tembakan keras dari tepian kotak penalti hanya untuk menghantam tiang gawang, bak sebuah menandakan nasib buruk tengah mengintai Man City.

Nyatanya, nasib buruk itu betul terjadi karena kerja keras The Citizens tak membuahkan hasil hingga peluit tanda laga usai berbunyi dan Southampton mengantungi tiga poin penuh lewat kemenangan tipis 1-0.

Hasil itu membuat Southampton melompat naik ke urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 43 poin, dipastikan selamat dari ancaman degradasi, demikian diansir Antara dari laman resmi Liga Inggris.

Sedangkan Man City (66) yang ada di posisi kedua kembali tertinggal 23 poin dari sang juara, yang kini berpeluang untuk memecahkan dua rekor adalah total poin dan marjin juara di akhir musim nanti.
Kedua rekor itu dimiliki Man City ketika juara pada 2017/18 dengan total 100 poin dan marjin 19 poin.

Man City akan lebih dulu memainkan laga pekan ke-34 mereka pada Rabu (8/7) waktu setempat dengan menjamu Newcastle United di Etihad, sedangkan Southampton baru tampil sehari kemudian di sangkar Everton.

Susunan pemain:

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong (William Smallbone), James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Nathan Redmond; Danny Ings, Che Adams (Shane Long)
Pelatih: Ralph Hassenhuetl

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Joao Cancelo, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Olexandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez (Kevin de Bruyne), Gabriel Jesus, Raheem Sterling (Phil Foden)
Pelatih: Pep Guardiola

Comments