Manchester City Kesulitan Cari Pengganti David Silva

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Manchester City Kesulitan Cari Pengganti David Silva

Manchester City Kesulitan Cari Pengganti David Silva

KEPONEWS.COM - Manchester City Kesulitan Cari Pengganti David Silva Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan, timnya sedang kebingungan mencari pemain pengganti sekelas David Silva. Diketahui, Silva telah memutuskan untuk mengakhiri 10 musim kebersamaannya d...

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan, timnya sedang kebingungan mencari pemain pengganti sekelas David Silva. Diketahui, Silva telah memutuskan untuk mengakhiri 10 musim kebersamaannya dengan ManCity.

Gelandang berusia 34 tahun itu enggan memperpanjang kontraknya di Etihad Stadium. Selama berseragam The Citizens semenjak 2010, Silva bisa memcatatkan 76 gol dan 139 assist dari 430 laga di semua kompetisi.

Atas dasar tersebut, Guardiola pun memaparkan, siapa pun pemain yang akan didatangkan pada bursa transfer musim panas ini, tidak mungkin mempunyai karakter bermain seperti David Silva. Terlebih, eks pelatih Bayern Munich itu, sangat mengagumi penampilan Silva.

"Mengontrak siapa pun untuk menggantikan caranya bermain dan kualitasnya pasti sangat sulit. Terutama, untuk menggantikan daya saingnya, bukan kualitasnya," kata Guardiola kepada DAZN.

"Kualitas Silva itu unik dan istimewa karena kemampuannya bagus ketika bergerak di ruang terbatas. Lalu, yang mengejutkan saya saat mengenalnya selama 4 tahun bersama ialah semangat kompetitifnya yang luar biasa," ujarnya.

Silva sendiri tengah menjadi incaran salah satu klub Serie A, Lazio. Kabar terbaru, Biancocelesti mengajukan nilai kontrak sebesar 5 juta euro per tahun selama 3 musim.

Lazio membutuhkan pengalaman Silva karena akan bermain di Liga Champions pada musim depan. Selain itu, kualitas pemain Spanyol itu diharapkan dapat membantu Ciro Immobile untuk menjadi striker yang lebih tajam lagi.

Manchester City Rekrut Nathan Ake dari Tim Degradasi

Rekrutan Perdana, ManCity Segera Dapatkan Pengganti Leroy Sane

Comments