Manajer Tim Petronas Puji Perkembangan Pesat Quartararo di MotOGP 2019

MotoGP

Sports / MotoGP

Manajer Tim Petronas Puji Perkembangan Pesat Quartararo di MotOGP 2019

Manajer Tim Petronas Puji Perkembangan Pesat Quartararo di MotOGP 2019

KEPONEWS.COM - Manajer Tim Petronas Puji Perkembangan Pesat Quartararo di MotOGP 2019 MATTIGHOFEN Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, memuji perkembangan pesat dari pembalapnya, Fabio Quartararo, di MotoGP 2019. Wilco kagum karena Quartararo cepat menyesuaikan diri denga...

MATTIGHOFEN Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, memuji perkembangan pesat dari pembalapnya, Fabio Quartararo, di MotoGP 2019. Wilco kagum karena Quartararo cepat menyesuaikan diri dengan kerasnya persaingan di MotoGP meskipun baru merasakannya pada musim ini.

Quartararo memang baru naik kelas ke MotoGP dari Moto2 pada awal musim ini. Bersama Petronas Yamaha ia mengendarai YZR-M1 dan ternyata bisa tampil cukup baik di tiga balapan pertama musim ini.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Quartararo menjalani debutnya di MotoGP 2019 dengan menyegel posisi 16 di Qatar. Pada balapan berikutnya di Argentina, ia pun kembali menyentuh garis finis dengan menempati posisi 17. Sementara itu, penampilan terbaik Quartararo tersaji saat mentas di Amerika Serikat dengan menempati posisi ketujuh.

: Quartararo Senang Bisa Terus Berkembang di Tiap Balapan

Berkat hasil itu, Quartararo kini jadi rookie yang paling banyak mengumpulkan poin di tiga balapan pertama musim ini. Pembalap berpaspor Prancis itu menempati posisi 10 dengan koleksi 17 poin pada klasemen sementara.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Kami tidak berharap Fabio (Quartararo) akan belajar secepat itu. Tes musim dingin berjalan baik. Kemudian, ketika kami tiba di Argentina dan Austin, tempat ia belum pernah mengendarai motor MotoGP sebelumnya, tepat setelah beberapa sesi latihan ia berhasil menjadi kompetitif. Statistik memaparkan bahwa dia sangat cepat apalagi dia tahu bagaimana mengendalikan motor karena dia belum jatuh, ujar Wilco, seperti yang dikutip dari Crash, Senin (22/4/2019).

(ADP)

Comments