Manajer Pemakzulan Siap Tuntut Presiden Donald Trump di Pengadilan Senat, Siapa Saja Mereka?

Internasional

News / Internasional

Manajer Pemakzulan Siap Tuntut Presiden Donald Trump di Pengadilan Senat, Siapa Saja Mereka?

Manajer Pemakzulan Siap Tuntut Presiden Donald Trump di Pengadilan Senat, Siapa Saja Mereka?

KEPONEWS.COM - Manajer Pemakzulan Siap Tuntut Presiden Donald Trump di Pengadilan Senat, Siapa Saja Mereka? TRIBUNNEWSWIKI.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat (DPR AS), Nancy Pelosi resmi menunjuk tujuh anggota dewan sebagai 'manajer' pemakzulan dalam pengadilan Senat pada Rabu (15/1/2020)...
Loading...

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat (DPR AS), Nancy Pelosi resmi menunjuk tujuh anggota dewan sebagai 'manajer' pemakzulan dalam pengadilan Senat pada Rabu (15/1/2020).

Ketujuh anggota dewan ini mempunyai kualitas dan kapabilitas yang dinilai mumpuni yang akan dilibatkan sebagai tim penuntut di sidang pemakzulan Presiden AS, Donald Trump di Senat.

Lantas, apa itu 'manajer pemakzulan', apa saja tugasnya? siapa saja mereka?

Apa itu Manajer Pemakzulan?

Manajer Pemakzulan bertugas sebagai jaksa penuntut dalam sidang pemakzulan di Senat AS.

Tim ini bertugas menerangkan sekaligus menguraikan fakta-fakta yang ditemukan dalam penyelidikan pemakzulan oleh DPR AS dalam persidangan Senat AS.

Lebih jauh lagi, manajer pemakzulan juga mempunyai hak untuk berdebat mempertahankan argumennya di depan pimpinan serta anggota dalam persidangan senat AS.

Sementara itu, Presiden Donald Trump mempunyai tim kuasa hukum yang akan bertindak sebagai pembela tertuduh yaitu Donald Trump.

Kedua tim (baik tim penuntut dan tim kuasa hukum) akan beradu argumen mempengaruhi para senator yang bertindak sebagai juri persidangan.

BACA SELENGKAPNYA >

Sidang Pemakzulan Donald Trump 2020: Pengucapan Sumpah Anggota Senat dan Pembacaan Dakwaan

Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan keterangan kepada media setelah pertemuan dengan anggota Senat dari Partai Republik di Washington pada 9 Januari 2019 Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan keterangan kepada media setelah pertemuan dengan anggota Senat dari Partai Republik di Washington pada 9 Januari 2019 (Kompas.com)

Comments