Manajer Leicester Dukung Langkah Arteta Coret Oezil dari Skuad Arsenal

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Manajer Leicester Dukung Langkah Arteta Coret Oezil dari Skuad Arsenal

Manajer Leicester Dukung Langkah Arteta Coret Oezil dari Skuad Arsenal

KEPONEWS.COM - Manajer Leicester Dukung Langkah Arteta Coret Oezil dari Skuad Arsenal Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, menyokong langkah Mikel Arteta yang tidak memasukkan nama Mesut Oezil ke dalam skuad Arsenal untuk Liga Europa dan Premier League musim ini. The Gunners saat i...

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, menyokong langkah Mikel Arteta yang tidak memasukkan nama Mesut Oezil ke dalam skuad Arsenal untuk Liga Europa dan Premier League musim ini. The Gunners saat ini mempunyai 19 pemain non-homegrown yang berusia di atas 21 tahun.

Jumlah tersebut melebihi batas yang telah ditetapkan karena UEFA dan Premier League hanya mengizinkan setiap klub mendaftarkan 17 pemain non-homegrown. Setelah gagal memangkas skuadnya pada bursa transfer musim panas kemarin, Arteta memutuskan untuk menepikan Oezil dan Sokratis Papastathopoulus.

Bersengketa, Arsenal dan Oezil Dianggap Sama-sama Bodoh

Keputusan Arteta untuk mencoret Oezil menimbulkan kecaman dari banyak sekali pihak. Namun, jelang laga Arsenal versus Leicester City, di Emirates Stadium, Senin 24 Oktober 2020, dini hari WIB, Rodgers malah menyokong Arteta dalam perseteruannya dengan Oezil.

Manajer Arsenal Mikel Arteta, dan Mesut Oezil.

Ditanya apakah ada kekecewaan karena Oezil tidak akan lagi mentas di Premier League setidaknya hingga Januari 2020, Rodgers menjawab: "Tidak juga, saya akan sama seperti Mikel. Oezil merupakan pemain bertalenta, tapi dalam menentukan harus tergantung pada struktur tim Kamu masing-masing," katanya, seperti dikutip Goal, Minggu 25 Oktober 2020.

5 Fakta Mengerikan Arsenal Jelang Jamu Leicester City di Emirates

"Semua juga tahu, Oezil merupakan pemain yang kreatif dan mempunyai kemampuan luar biasa dalam melakukan operan. Tetapi, berbicara wacana tim, Kamu harus mengawinkan kualitas individu dengan struktur permainan. Bila ada satu orang yang tidak bisa melakukan pekerjaannya, maka Kamu bisa menderita," ujarnya.

Oezil sendiri belum lama ini telah menyuarakan kekecewaan atas keputusan Arteta melalui akun sosmed pribadinya. Ia bersikeras akan terus memperjuangkan satu tempatnya di skuad The Gunners hingga kontraknya berakhir pada musim panas tahun depan.

Comments