Mana yang Anjlok Harganya antara Mobil Bekas Wuling Confero S, Avanza, dan Xpander

Otomotif

News / Otomotif

Mana yang Anjlok Harganya antara Mobil Bekas Wuling Confero S, Avanza, dan Xpander

Mana yang Anjlok Harganya antara Mobil Bekas Wuling Confero S, Avanza, dan Xpander

KEPONEWS.COM - Mana yang Anjlok Harganya antara Mobil Bekas Wuling Confero S, Avanza, dan Xpander Tribunnews/JEPRIMA Vice President Wuling Motors Cindy Cai bersama jajarannya saat berfoto didepan mobil wuling pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kema...
Mana yang Anjlok Harganya antara Mobil Bekas Wuling Confero S, Avanza, dan Xpander

Tribunnews/JEPRIMA

Vice President Wuling Motors Cindy Cai bersama jajarannya saat berfoto didepan mobil wuling pada ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2019). Wuling Motors membawa dua andalan barunya, pertama merupakan sebuah small MPV Wuling Confero S yang mengusung fasilitas baru transmisi pintar ACT (Automated Clutch Transmission) dan medium MPV Wuling Cortez CT yang dilengkapi dengan Turbocharger.(Tribunnews/Jeprima)

Semenjak diluncurkan pertengahan 2017 lalu, Wuling Confero seolah menggebrak pasar otomotif Tanah Air karena harganya yang murah dengan fasilitas yang berlimpah.

Namun statusnya yang merupakan mobil 'China', membuatnya masih dipandang sebelah mata oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Maklum, produk China sebelumnya mempunyai sejarah yang kurang baik, lantaran dianggap mempunyai kualitas yang rendah meski harganya jauh di bawah rata-rata produk Jepang.

Selain itu, pertimbangan resale value alias harga jual kembali mobil China di pasaran juga tidak bisa dihilangkan begitu saja.

Terbongkar Pilihan Soeharto Saat Disodori 4 Nama untuk Capres, Prabowo Subianto Malah Tak Dipilih

Lantas coba membandingkan harga bekas Wuling Confero saat ini mengacu dari kanal Pricelist GridOto.com, yang mana harga tersebut dihimpun dari pedagang mobil bekas area Jakarta dan sekitarnya.

Ambil contoh varian tertingginya yaitu Wuling Confero S 1.5 L yang pada saat diluncurkan di 2017 lalu dengan harga Rp 162,9 juta on the road DKI Jakarta.

Dalam rentang waktu belum genap dua tahun dari peluncurannya, ternyata harga bekasnya di Mei 2019 ada di kisaran Rp 150 juta.

Engine Swap Pakai Mesin Jazz Plus Turbo, Brio Satya Ini Dijual Seharga Wuling Confero

Artinya terjadi depresiasi sebesar 7,92 persen atau turun sebesar Rp 12,9 juta dari harga barunya di 2017.

Lantas, apakah hasil tersebut buruk kalau dibandingkan dengan kompetitor-kompetitornya yang berasal dari pabrikan Jepang?

Comments