Man City Harus Bayar Mahal Kemenangan Atas Tottenham Hotspur?

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Man City Harus Bayar Mahal Kemenangan Atas Tottenham Hotspur?

Man City Harus Bayar Mahal Kemenangan Atas Tottenham Hotspur?

KEPONEWS.COM - Man City Harus Bayar Mahal Kemenangan Atas Tottenham Hotspur? Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne terancam harus menepi hingga akhir musim. Hal itu menyusul cedera otot yang dialaminya. Cedera itu didapat usai Man City menang tipis 1-0 atas tamunya Tottenh...

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne terancam harus menepi hingga akhir musim. Hal itu menyusul cedera otot yang dialaminya.

Cedera itu didapat usai Man City menang tipis 1-0 atas tamunya Tottenham Hotspur dalam matchday ke-35 Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (20/4/2019).

De Bruyne harus meninggalkan lapangan pada menit ke-38 setelah ia melepaskan tembakan ke gawang Tottenham Hotspur.

Terkait hal ini, Pelatih Man City Pep Guardiola mengaku belum tahu separah apa kondisi cedera yang dialami pemain asal Belgia itu.

"Saya belum tahu. Saya belum berbicara dengan dia ataupun dokter tim," kata Guardiola usai laga, dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Yang jelas itu terkait dengan ototnya. Sesuatu yang wajar terjadi ketika seorang pemain tampil dalam tiga atau empat laga beruntun tanpa persiapan matang," ujarnya menambahkan.

Manajer Man City, Pep Guardiola (kanan), dan Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memberi instruksi kepada para pemainnya saat kedua klub bertemu dalam matchday ke-35 Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (20/4/2019). [AFP/Lindsey Parnaby]Manajer Man City, Pep Guardiola (kanan), dan Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, memberi instruksi kepada para pemainnya saat kedua klub bertemu dalam matchday ke-35 Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (20/4/2019). [AFP/Lindsey Parnaby]

Meski belum memperoleh diagnosa resmi dari tim medis, Guardiola bersiap dengan kemungkinan terburuk jikalau De Bruyne harus menepi di empat sisa laga Liga Inggris musim ini serta partai final Piala FA melawan Watford.

Guardiola hanya bisa memastikan De Bruyne bakal absen di laga tunda pekan ke-31 melawan Manchester United pada, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB.

"Mungkin ia akan absen dari empat laga dan final Piala FA. Saya tidak tahu sebesar apa pengaruh cederanya," katanya.

"Kami akan meninjau besok, namun saya pikir untuk laga besok (melawan Man United) ia akan absen," ujar dia menambahkan.

Gelandang Man City Kevin De Bruyne mengalami cedera saat klubnya menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada matchday ke-35 Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (20/4/2019). [AFP/Oli Scarff]Gelandang Man City Kevin De Bruyne mengalami cedera saat klubnya menang 1-0 atas Tottenham Hotspur pada matchday ke-35 Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (20/4/2019). [AFP/Oli Scarff]

Kevin De Bruyne seolah jadi tumbal kemenangan Man City atas Tottenham di Etihad.

Meski begitu, kemenangan itu membawa Man City kembali ke puncak klasemen sementara dengan raihan 86 poin, menggeser Liverpool yang terpaut satu poin.

Comments