Malaysia Juga Temukan Penularan Local Transmission Virus COVID-19

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Malaysia Juga Temukan Penularan Local Transmission Virus COVID-19

Malaysia Juga Temukan Penularan Local Transmission Virus COVID-19

KEPONEWS.COM - Malaysia Juga Temukan Penularan Local Transmission Virus COVID-19 PANDEMI virus korona COVID-19 yang tengah melanda kurang lebih 100 negara di dunia, termasuk Malaysia. Kabar terbaru, tepatnya satu kasus random baru saja dikabarkan oleh Malaysia. Kementerian Kesehat...

PANDEMI virus korona COVID-19 yang tengah melanda kurang lebih 100 negara di dunia, termasuk Malaysia. Kabar terbaru, tepatnya satu kasus random baru saja dikabarkan oleh Malaysia.

Kementerian Kesehatan Malaysia, sebagaimana dilapor Worldofbuzz, baru saja mendeteksi kasus COVID-19 bersifat sporadis di Malaysia pada Rabu 11 Maret 2020 kemarin.

Sporadis ini artinya, sang pasien yang dinyatakan positif COVID-19 tanpa kontak dengan orang yang terinfeksi dan tidak mempunyai riwayat perjalanan ke negara yang terinfeksi. Di Indonesia sendiri, kasus ini disebut dengan local transmission layaknya salah satu pasien di Indonesia.

Kasus unik ini terdeteksi dari 600 sampel yang diterima oleh Kementerian Kesehatan Malaysia.

Direktur Jenderal Kesehatan Datuk Dr Noor Hisham Abdullah mengatakan, bahwa kasus ini merupakan kasus random alias tak terencana dan terisolasi. Kasus unik ini terdeteksi dari 600 sampel yang diterima oleh Kementerian Kesehatan Malaysia.

Disebutkan, sampel tersebut berasal dari orang-orang dengan penyakit seperti influenza (ILI- influenza-like illness) dan infeksi saluran pernapasan akut (SARI- severe acute respiratory infection).

Selanjutnya

Comments